Hankook akan bangun pabrik pertama di AS USD800 juta

Senin, 14 Oktober 2013 - 17:58 WIB
Hankook akan bangun pabrik pertama di AS USD800 juta
Hankook akan bangun pabrik pertama di AS USD800 juta
A A A
Sindonews.com - Produsen ban terbesar asal Korea Selatan (Korsel), Hankook Tire akan berinvestasi sebesar USD800 juta untuk membangun pabrik pertama di Amerika Serikat (AS). Hal ini karena para produsen mobil di AS menunjukkan tanda-tanda perbaikan yang cukup besar.

Seperti dikutip dari Bloomberg, Senin (14/10/2013), pabrik tersebut akan berlokasi di Tennessee dan memiliki kapasitas produksi tahunan sebesar 11 juta ban, menurut sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh perusahaan yang berbasis di Seoul.

Pabrik ini akan menjadi basis manufaktur kedelapan Hankook secara global dan dijadwalkan untuk memulai produksi pada 2016. "Dengan ini fasilitas manufaktur terbaru di tempat, kita akan mampu untuk memasok produk ban berkualitas tinggi yang memenuhi cepat tumbuh tuntutan dari konsumen dan produsen mobil di AS," kata Chief Executive Officer Hankook Tire, Suh Seung Hwa.

"Sinyal pabrik baru bahwa perusahaan berencana untuk menghasilkan ban premium dan menunjukkan kepercayaan pada merek dan produk," kata Shin Chung Kwan, analis di KB Investment & Securities Co.

"Penambahan kapasita tambahan ini akan membantu Hankook Tire menghasilkan lebih dari 100 juta unit dan membantu mengamankan dan mengembangkan posisi perusahaan di pasar AS," tambah Shin Chung Kwan.

Hankook yang biasanya memasok Hyundai dan Kia, saat ini memproduksi sekitar 94 juta unit per tahun di tujuh pabriknya di Korea Selatan, China, Hungaria, dan Indonesia. Perusahaan ini juga memasok ban untuk BMW, Nissan, dan Toyota.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5036 seconds (0.1#10.140)