Tarif monorel ikuti kurs dolar AS

Rabu, 16 Oktober 2013 - 11:34 WIB
Tarif monorel ikuti...
Tarif monorel ikuti kurs dolar AS
A A A
Sindonews.com - PT Jakarta Monorail belum bisa memastikan harga tiket proyek monorel yang ditargetkan akan mulai beroperasi pada 2016 di jalur hijau atau green line Kuningan-Palmerah.

Harga tiket tersebut diperkirakan akan mengikuti nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) yang saat ini sekitar Rp10 ribu sampai Rp15 ribu per penumpang.

"Seperti dikatakan gubernur, harga tiket harus sesuai suplai dan demand," kata Komisaris Utama PT Jakarta Monorail, Edward Soeryadjaya saat groundbreaking monorel di Taman Tugu 66, Setiabudi Utara, Kuningan, Jakarta, Rabu (16/10/2013).

Edward menuturkan, besaran harga tiket nantinya akan mengikuti nilai tukar rupiah terhadap dolar AS. "Tapi itu kan masih tiga tahun ke depan. Pasti terjadi perubahan nilai tukar. Kalau hari ini kita jualan karcis sesuai kurs dolar AS, kira-kira sekitar Rp10 ribu," terangnya.

Sebelumnya, pembangunan fisik tahap pertama jalur hijau atau green line proyek monorel yang membentang dari kawasan Kuningan hingga Palmerahditagetkan selesai pada 2016.

Dia menjelaskan, pembangunan green line sirkular yang membentang sepanjang 14,5 kilometer dengan 16 stasiun dari Palmerah ke Kuningan melalui Sudirman ditargetkan selesai dalam waktu tiga tahun.

"Pengerjaan fisik green line kita targetkan selesai tiga tahun," ujarnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1055 seconds (0.1#10.140)