Tujuh instansi gelar Annual Report Award 2012

Kamis, 17 Oktober 2013 - 21:21 WIB
Tujuh instansi gelar Annual Report Award 2012
Tujuh instansi gelar Annual Report Award 2012
A A A
Sindonews.com - Annual Report Award (ARA) ke-12 resmi di gelar hari ini. Di mana sebanyak 234 perusahaan turut ambil bagian dalam perhelatan akbar yang digelar oleh patungan tujuh instansi sekaligus.

Tujuh instansi tersebut, yaitu Kementerian BUMN, Bank Indonesia (BI), Dirjen Pajak, Ikatan Akuntan Indonesia (IAI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bursa Efek Indonesia (BEI), dan Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG).

"Annual Report Award 2012 ini merupakan penyelenggaraan yang digelar untuk ke-12 kalinya. Diikuti oleh 234 peserta yang terdiri dari 231 perusahaan dan 3 dana pensiun. Meningkat 17 persen dibanding peserta tahun lalu," ujar Kepala Eksekutif Pengawasan Pasar Modal OJK, Nurhaida di Ritz Karlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (17/10/2013).

Diselenggarakannya acara ini, kata dia, diharapkan dapat meningkatkan semangat penerapan Good Corporate Governance (GCG) perusahaan-perusahaan di tanah air lewat keterbukaan informasi. Salah satunya lewat keterbukaan laporan keuangan yang sehat dan transparan.

"Dengan ini kami yakin bahwa perusahaan-perusahaan dapat mengambil manfaat di masa mendatang. Penyelenggaraan ARA dapat menjadi dukungan penting bagi penerapan GCG di negara kita," kata Nurhaida.

Dia menuturkan, untuk penyelenggaraan ARA 2012 ini pihak panitia akan menyampaikan hasil penilaian yang dilakukan oleh perwakilan dari tujuh institusi penyelenggara ditambah akademisi dan praktisi.

Adapun untuk kategori yang dilombakan meliputi 10 kategori yang terdiri dari:

1. BUMN keuangan listed
2. BUMN Keuangan Non listed
3. BUMN Non Keuangan Listed
4. BUMN Non Keuangan Non Listed
5. Prifat keuangan listed
6. Prifat Keuangan Non Listed
7. Prifat Non Keuangan listed
8. Prifat Non Keuangan Non Listed
9. BUMD listed
10. BUMD Non Listed

"Selain 10 kategori tersebut, kami juga memberikan penghargaan terhadap penyelenggara Dana Pensiun. Ini menunjukkan bahwa perhatian terhadap Dana Pensiun dewasa ini telah semakin meningkat dan penghargaan ini sebagai salah satu wujud apresiasi terhadap mereka," pungkas Nurhaida.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6389 seconds (0.1#10.140)