Laporan keuangan transparan, Jamsostek raih ARA 2012

Jum'at, 18 Oktober 2013 - 09:23 WIB
Laporan keuangan transparan, Jamsostek raih ARA 2012
Laporan keuangan transparan, Jamsostek raih ARA 2012
A A A
Sindonews.com - PT Jamsostek (Persero) semakin mengukuhkan posisinya sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan laporan keuangan paling sehat. Jamsostek berhasil meraih penghargaan sebagai salah satu perusahaan BUMN non keuangan non listed dengan annual report (laporan tahunan) terbaik yang diberikan dalam acara penganugerahan Annual Report Award (ARA) 2012.

Direktur Utama Jamsostek Elvyn G Masassa mengaku, diterimanya anugerah tersebut merupakan bukti bahwa Jamsostek sebagai perusahaan yang tranparan dalam menyajikan laporan kuangan sebagai salah satu komitmen perseroan untuk menerapkan good corporate gevernance (GCG)

"Ini bukti kita (Jamsostek) semakin transparan. Kita samakin terus menerus membaik," tegas Elvyn di Ritz Carltom Pacific Place, Jakarta, Kamis (17/10/2013) malam.

Seperti diketahui, Annual Report Award ke-12 resmi di gelar kemarin malam. Sebanyak 234 perusahaan turut ambil bagian dalam perhelatan akbar yang digelar oleh patungan tujuh instansi sekaligus, yaitu Kementerian BUMN, Bank Indonesia (BI), Dirjen Pajak, Ikatan Akuntan Indonesia (IAI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG).

"Annual Report Award 2012 ini merupakan penyelenggaraan yang digelar untuk ke-12 kalinya. Diikuti oleh 234 peserta yang terdiri dari 231 perusahaan dan tiga dana pensiun. Meningkat 17 persen dibanding peserta tahun lalu," ujar Kepala Eksekutif Pengawasan Pasar Modal OJK Nurhaida.

Adapun untuk kategori yang dilombakan, meliputi 10 kategori yang terdiri dari:

1. BUMN keuangan listed
2. BUMN keuangan non listed
3. BUMN non keuangan listed
4. BUMN non keuangan non listed
5. Private keuangan listed
6. Private Keuangan non listed
7. Private non Keuangan listed
8. Private non keuangan non listed
9. BUMD listed
10. BUMD non listed

"Selain 10 kategori tersebut, kami juga memberikan penghargaan terhadap penyelenggara Dana Pensiun. Ini menunjukkan bahwa perhatian terhadap Dana Pensiun dewasa ini telah semakin meningkat dan penghargaan ini sebagai salah satu wujud apresiasi terhadap mereka," pungkas Nurhaida.

Jamsostek sendiri meraih penghargaan untuk kategori perusahaan BUMN non keuangan non listed bersama PT Jasa Raharja dan PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo).
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6558 seconds (0.1#10.140)