Kadin pimpinan SBS siap gelar Rapimnas akhir bulan ini

Senin, 21 Oktober 2013 - 16:22 WIB
Kadin pimpinan SBS siap gelar Rapimnas akhir bulan ini
Kadin pimpinan SBS siap gelar Rapimnas akhir bulan ini
A A A
Sindonews.com - Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Organisasi, Keanggotaan, Pemberdayaan Daerah dan Tata Kelola Perusahaan, Anindya N Bakrie mengatakan, Kadin siap menyelenggarakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 2013.

Rapimnas yang akan dilaksanakan pada 31 Oktober sampai 2 November di Palembang ini bertemakan 'Mempercepat Pembangunan Industri Nilai Tambah Dalam Rangka Optimalisasi Ekspor dan Pemberdayaan UMKM Sebagai Pilar Penting Ekonomi Nasional'.

"Insya Allah Rapimnas tahunan ini berdasarkan AD/ART untuk sinkronisasi perencanaan dan program," ujarnya di Hotel Park Lane, Jakarta, Senin (21/10/2013).

Tema ini diambil Kadin selain untuk konsolidasi nasional, juga untuk menetapkan target Kadin dalam menjadikan peran UKM sebagai pemacu nilai ekspor.

"Ditambah lagi neraca perdagangan mengkhawatirkan karena negatif, apalagi selama ini 65 persen PDB kita untuk konsumsi domestik. Kalau ekspor ditingkatkan akan lebih baik," jelasnay.

Namun, Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Sofjan Wanandi tidak menampik apabila konsolidasi nasional Kadin ini dilakukan karena adanya Kadin tandingan yang didirikan oleh Osman Sapta Odang (OSO).

"Rapimnas ini dilaksanakan salah satunya karena itu (adanya Kadin tandingan)," ujar Sofjan dalam kesempatan yang sama.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7620 seconds (0.1#10.140)