PDAM Tirta Benteng targetkan 120 ribu pelanggan

Selasa, 22 Oktober 2013 - 13:08 WIB
PDAM Tirta Benteng targetkan 120 ribu pelanggan
PDAM Tirta Benteng targetkan 120 ribu pelanggan
A A A
Sindonews.com - PDAM Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang menargetkan dalam lima tahun ke depan dapat menyandang kategori PDAM Metropolitan dengan jumlah sambungan 120 ribu pelanggan.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Benteng, Kota Tangerang, Ahmad Marju Kodri dalam perayaan HUT ke-18 hari ini mengatakan, bahwa saat ini jumlah pelanggan PDAM TB sudah mencapai 25-26 ribu pelanggan.

Dengan adanya berbagai program yang dicanangkan, pihaknya meyakini PDAM TB pada lima tahun kedepan bisa mencapai 120 ribu pelanggan. "Tahun depan saja targetnya 30 ribu pelanggan, sehingga lima tahun kedepan atau 2017, kami yakin dan targetkan bisa lebih dari 100 ribu pelanggan yang masuk kualifikasi PDAM Metropolitan," tegasnya.

Untuk menuju kategori PDAM Metropolitan, Kodri mengatakan, kerja sama dengan perusahaan asal Bahrain, PT Moya akan terus digeber pengerjaannya, sehingga saat seluruh pengerjaan kerja sama fisik selesai dilakukan PT Moya bisa segera menyambungkan saluran air ke beberapa zona yang telah ditentukan.

"Berbarengan dengan target selesainya pekerjaan Moya, kita sudah menuju PDAM Metropolitan," ujarnya.

Hingga Juli 2013, PDAM TB sudah membukukan laba sebesar Rp5,8 miliar. Sementara, Dewan pengawas PDAM TB Jazuli Abdilah mengatakan, pihaknya terus mengawasi kinerja Direksi PDAM TB untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat Kota Tangerang.

"Kita terus awasi, dan kami melihat selalu ada peningkatan pelayanan yang dilakukan bagi masyarakat. Target lima tahun menjadi PDAM Metropolitan kami yakin bisa terealisasi," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5523 seconds (0.1#10.140)