Gandeng Pertamina, BJB manfaatkan BBM non subsidi

Rabu, 23 Oktober 2013 - 12:05 WIB
Gandeng Pertamina, BJB manfaatkan BBM non subsidi
Gandeng Pertamina, BJB manfaatkan BBM non subsidi
A A A
Sindonews.com - PT Bank Pembangunan Daerah Jabar dan Banten Tbk (BJBR) atau yang biasa dikenal Bank BJB terus melakukan ekspansi bisnis melalui kerja sama saling menguntungkan dengan PT Pertamina (persero).

Kerja sama tersebut meliputi layanan pembayaran BBM non subsidi, pembiayaan, serta transaksi pembayaran Pertamina. Join corporation antara Bank BJB dan Pertamina dilakukan melalui penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) di Kantor Pusat Pertamina, Rabu (23/10/2013).

MoU ini ditandatangani Direktur Utama Bank BJB Bien Subiantoro dan Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Hanung Budya, serta didampingi pejabat Bank BJB dan Pertamina lainnya.

Bien mengatakan, layanan sistem pembayaran BBM nonsubsidi dilakukan melalui penerbitan kartu RFId. Kartu tersebut berfungsi sebagai kartu kredit pembelian BBM nonsubsidi bagi kendaraan operasional Bank BJB serta nasabah BJB.

"RFId dipakai bagi pemegang saham Bank BJB yang jumlahnya sekitar 40 institusi. Kartu ini juga akan dikembangkan bagi dua juta nasabah kami," jelas Bien dalam kesempatan tersebut.

Melalui pelayanan ini, kata dia, nasabah Bank BJB tidak perlu membawa uang cash untuk melakukan pembayaran pembelian BBM di SPBU Pertamina. Kedepan, RFId juga akan dikembangkan untuk pembayaran BBM bersubsidi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7651 seconds (0.1#10.140)