alexametrics

Setoran Pertamina Cetak Rekor, Legislator: Ke Depan Maksimalkan Potensi Hulu

loading...
Setoran Pertamina Cetak Rekor, Legislator: Ke Depan Maksimalkan Potensi Hulu
Kinerja PT Pertamina (Persero) sepanjang 2019 mendapatkan pujian dari Anggota Komisi VII DPR Abdul Wahid, dimana perusahaan migas milik negara itu kembali mencetak rekor terbarunya berupa setoran pajak dan dividen. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Kinerja PT Pertamina (Persero) sepanjang 2019 mendapatkan pujian dari Anggota Komisi VII DPR Abdul Wahid, dimana perusahaan migas milik negara itu kembali mencetak rekor terbarunya berupa setoran pajak dan dividen yang menembus Rp136,6 triliun pada 2019. Meski begitu Ia memberikan catatan ke depannya, potensi hulu haru mampu dikembangkan oleh Pertamina.

“It’s okay. Kinerja sudah baik. Dan ke depan, harus lebih memaksimalkan potensi-potensi yang ada,” jelas Wahid di Jakarta.

(Baca Juga: Pecahkan Rekor Lagi, Setoran Pertamina Capai Rp181,5 Triliun)

Salah satunya, lanjut Wahid, adalah mengoptimalkan potensi hulu. Terlebih, beberapa wilayah kerja yang sebelumnya dikelola asing juga telah diberikan Pemerintah ke Pertamina untuk dikelola lebih lanjut. “Itu juga menjadi sebuah peluang yang harus dimainkan Pertamina,” lanjutnya.



“Selain itu, Pertamina juga bisa mengoptimalkan dukungan yang diberikan Pemerintah,” kata dia.

Secara keseluruhan, Wahid tetap menilai positif kinerja Pertamina. Bahkan menurutnya, kinerja tersebut sudah membanggakan. Termasuk di antaranya, ketika Pertamina tidak hanya mampu mencetak keuntungan dan berkontribusi terhadap setoran negara. Lebih dari itu, karena Pertamina dinilai mampu menekan tingkat pengangguran.



“Menurut saya, itu membanggakan. Saya sangat mengapresiasi ketika orang berprestasi. Salah satu prestasinya adalah, kontribusi dunia usaha terhadap negara. Karena negara membuat badan usaha demi tujuan mencetak aset, keuntungan, dan memberi peluang kerja,” sambungnya.

(Baca Juga: Penyaluran BBM Sentuh Wilayah Terluar RI, Volume Penjualan Naik)
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top