12.000 pencari kerja serbu Sabuga

Jum'at, 25 Oktober 2013 - 17:34 WIB
12.000 pencari kerja serbu Sabuga
12.000 pencari kerja serbu Sabuga
A A A
Sindonews.com - Sekitar 12.000 pencari kerja menyerbu Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) dalam gelaran Jenjang Karir Terpadu Institut Teknologi Bandung.

Para pencari kerja berlomba mendapatkan posisi di 76 perusahaan yang membuka lowongan kerja pada kegiatan tersebut. Sebut saja PT Pertamina Persero, Garuda Indonesia atau Astra Internasional terpantau paling diminati para peserta. Ditambah delapan perguruan tinggi yang membuka beasiswa bagi mahasiswa berprestasi.

"Bagus, soalnya merangkum semua perusahaan. Perusahaannya juga banyak," salah saorang pengunjung Ninda Ulfa kepada sindonews.com di sela-sela acara di Jalan Tamansari, Jumat (25/10/13).

Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Padjadjaran ini mengaku pertama kali datang ke pameran pekerjaan. Menurut kegiatan serupa dapat memudahkan para lulusan yang hendak mencari kerja.

"Tidak usah keliling, karena semuanya ada disini," ungkap dia yang mengincar masuk ke PT Pertamina (Persero) ini.

Sama halnya dengan Ninda, Gina Apriyani Nurunsia pun mengaku telah menunggu kegiatan ini sejak lama. Alumnus Institute Manajemen Telkom ini mengatakan telah mempersiapkan banyak lamaran untuk dimasukan dalam event ini.

"Saya sangat antusias untuk datang ke acara ini. Segala persyaratan sudah disiapkan sebelumnya," kata dia ketika tengah mengantri booth BRI.

Sementara itu Ketua Pelaksana Jenjang Karir Terpadu Institut Teknologi Bandung Sari Alesandra tahun ini ada peningkatan jumlah pengunjung. Pada gelaran tahun lalu ada 18 ribu pengunjung hadir dalam tiga hari penyelenggaraan.

"Sebenarnya kita tidak memasang target. Tapi karena publikasi tahun ini lebih baik dari sebelumnya jadi ada peningkatan," jelasnya.

Pameran pekerjaan sendiri berlangsung rutin dua kali tiap tahun. Pada kesempatan kali ini digelar tiga hari sampai 27 Oktober mendatang. Harga tiket masuk Rp 20 ribu, berlaku sampai hari terakhir.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0769 seconds (0.1#10.140)