Deddy Mizwar ingin tol Cisumdawu rampung tepat waktu

Jum'at, 25 Oktober 2013 - 20:55 WIB
Deddy Mizwar ingin tol Cisumdawu rampung tepat waktu
Deddy Mizwar ingin tol Cisumdawu rampung tepat waktu
A A A
Sindonews.com - Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, berharap pembangunan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) selesai tepat waktu. Berdasarkan target, pembangunan jalan tol itu diharapkan rampung dalam kurun tiga tahun atau 2016 mendatang.

"Saya berharap sesuai dengan jadwal dalam tiga tahun jalan tol ini selesai, bersamaan dengan proses pembangunan Bandara Kertajati," kata Deddy, Jumat (25/10/2013).

Pembangunan Tol Cisundawu Cileunyi-Sumedang-Dawuan sepanjang 60,5 kilometer terbagi 6 seksi. Jika rampung, jalan itu akan berdampak positif.

Ia mencontohkan, nantinya Bandung-Sumedang bisa ditempuh dalam 15 menit. Angka itu jauh jika dibandingkan sekarang yang harus ditempuh dalam kurun waktu sekira 2 jam.

Deddy berharap, pembangunan tol itu akan berdampak positif untuk kemajuan Jawa Barat. Hal itu didukung dengan berbagai pembangunan yang lain.

"Kelak Jawa Barat bagian utara akan tumbuh menjadi industri, apalagi sekarang ditunjang jalur kereta api Cirebon-Bandung, belum lagi perencanaan Tol Bogor-Sukabumi, Tol Sentul-Puncak, dan Sukabumi-Cianjur. Bahkan sedang dipelajari tol Jalur Cileunyi-Tasikmalaya," papar Deddy.

Berbagai peningkatan pembangunan itu diharapkan sejalan dengan peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Proyek pembangunan Tol Cisumdawu itu dilakukan oleh PT Wijaya Karya (Wika). PT Jasa Sarana sebagai BUMD milik Pemprov Jawa Barat, sejak Juli 2013 lalu sudah mulai membayarkan uang ganti rugi kepada para pemilik lahan.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6114 seconds (0.1#10.140)