Pertamina buka outlet solar nonsubsidi di Merauke

Selasa, 29 Oktober 2013 - 12:19 WIB
Pertamina buka outlet solar nonsubsidi di Merauke
Pertamina buka outlet solar nonsubsidi di Merauke
A A A
Sindonews.com - Guna memudahkan masyarakat dan instansi pengguna bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi di kabupaten paling Timur Indonesia, PT Pertamina (Persero) meluncurkan outlet baru solar nonsubsidi di Merauke.

Peluncuran outlet solar nonsubsidi dilakukan oleh VP BBM Retail Pertamina Muhammad Iskandar hari ini di SPBU No.84.99602 Jl. A. Yani No.444, Merauke.

Pembukaan outlet yang keempat di Papua tersebut merupakan bagian dari upaya Pertamina dalam menyediakan BBM nonsubsidi di sektor retail yang akan lebih memudahkan masyarakat pengguna BBM nonsubsidi, khususnya di Merauke.

"Outlet ini merupakan yang keempat di Papua, dimana dua outlet lainnya berada di Jayapura dan satu outlet di Mimika. Dengan semakin banyaknya outlet solar non PSO di Papua, khususnya di Merauke diharapkan dapat menekan konsumsi solar bersubsidi di kabupaten ujung Timur Indonesia," ujar Iskandar dalam rilisnya, Senin (29/10/2013).

Dari data yang disampaikan Pertamina, konsumsi solar di wilayah Kabupaten Merauke hingga akhir tahun diperkirakan mencapai 18.500 kiloliter (kl) dari kuota 18.000 kl atau over kuota sekitar 2 persen.

Adapun jumlah kendaraan roda empat di Kabupaten Merauke saat ini berjumlah 5.365 unit, dengan pertumbuhan sebesar 5 persen per tahun, dimana kendaraan angkutan perkebunan merupakan pasar potensial untuk solar nonsubsidi.

Pertamina, kata Iskandar, sangat berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke dapat bekerja sama dengan Pertamina untuk meningkatkan penjualan BBM solar nonsubsidi sekaligus mengurangi penggunaan solar bersubsidi.

"Sebagai bentuk pengawasan Pertamina memberikan warna merah pada solar nonsubsidi sebagai pembeda secara visual dengan solar bersubsidi," pungkas dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6151 seconds (0.1#10.140)