Batal dijual, BlackBerry cari CEO baru

Selasa, 05 November 2013 - 12:32 WIB
Batal dijual, BlackBerry cari CEO baru
Batal dijual, BlackBerry cari CEO baru
A A A
Sindonews.com - BlackBerry Ltd akan menggenjot modal hingga USD1 miliar atau sekitar Rp10 triliun dalam obligasi konversi dan mencari CEO baru menyusul batalnya rencana Fairfax Financial Holdings Ltd mengakuisisi BlackBerry.

Seperti dikutip dari Bloomberg, Selasa (5/11/2013), saham BlackBerry turun 16 persen setelah Fairfax meninggalkan rencana pengambilalihan ini. Fairfax, investor terbesar BlackBerry ini akan menginvestasikan sebesar USD250 juta dalam obligasi konversi.

CEO BlackBerry Thorsten Heins akan mengundurkan diri, sementara mantan CEO Sybase Inc, John Chen ditunjuk sebagai chairman sekaligus CEO sementara BlackBerry dan bertanggung jawab atas strategi perusahaan.

Transaksi ini dijadwalkan akan selesai akhir bulan ini menyusul upaya enam pekan oleh Fairfax untuk menarik pembiayaan untuk tawaran pembelian, yang akan mengambil pembuat smartphone swasta.

"Yang penting adalah apa strateginya?" Kata seorang analis S & P Capital IQ, James Moorman di New York.

"Mereka memiliki kesempatan dan memiliki sedikit lebih banyak peluang dengan uang tambahan, tetapi mereka perlu untuk mulai membuat beberapa keputusan yang cerdas," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2259 seconds (0.1#10.140)