Pelindo III berupaya tambah pelayanan windows system

Kamis, 07 November 2013 - 17:15 WIB
Pelindo III berupaya tambah pelayanan windows system
Pelindo III berupaya tambah pelayanan windows system
A A A
Sindonews.com - PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau PT Pelindo III berupaya menambah pelayan berbasis windows system on schedule di sejumlah pelabuhan yang dikelola perseroan.

Kepala Humas PT Pelindo III Edi Priyanto mengungkapkan bahwa, pelayanan berbasis Windows System on Schedule ini telah dikembangkan di beberapa pelabuhan di Pelindo III.

Seiring perkembangan tersebut telah terealisasi beberapa rute windows system on schedule untuk pelayaran petikemas domestik diantaranya rute Pelabuhan Banjarmasin (Kalsel)–Pelabuhan Tanjung Priok (Jakarta), Pelabuhan Tanjung Perak (Surabaya)–Pelabuhan Sampit (Kalteng).

Selain itu Pelabuhan Tanjung Perak (Surabaya)–Pelabuhan Bumiharjo (Kumai-Kalteng), Pelabuhan Tanjung Perak (Surabaya)–Pelabuhan Batulicin (Tanah Bumbu-Kalsel), Pelabuhan Tanjung Perak (Surabaya)–Pelabuhan Lembar (Mataram), Pelabuhan Tanjung Perak (Surabaya)–Pelabuhan Benoa (Bali), Pelabuhan Tanjung Perak (Surabaya)–Pelabuhan Tenau (Kupang-NTT), Pelabuhan Tanjung Perak (Surabaya)-Pelabuhan Makasar.

"Tidak menutup kemungkinan jumlah rute windows system on schedule ini akan terus bertambah mengingat komitmen Pelindo III maupun perusahaan pelayaran dalam rangka turut serta meningkatkan integrasi logistik nasional," kata Edi dalam rilisnya di Jakarta, Kamis (7/11/2013).

Pelindo III juga telah menyiapkan Terminal Teluk Lamong yang akan mulai dioperasikan Mei 2014 guna mendukung pengembangan pelayanan berbasis windows system on schedule.

Dengan dioperasikannya Terminal Teluk Lamong diharapkan dapat dibuka rute baru windows system on schedule dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya ke pelabuhan lain di wilayah kerja Pelindo III maupun pelabuhan di luar wilayah Pelindo III seperti Medan, Samarinda, Balikpapan, Bitung dan Papua.

Selain itu, pengoperasian Terminal Teluk Lamong diharapkan dapat menjadi titik balik dalam mengurai kepadatan yang saat ini terjadi di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

"Window system ini mampu memberikan percepatan layanan kapal dan peningkatan produktivitas bongkar muat petikemas di pelabuhan," pungkas edi.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6717 seconds (0.1#10.140)