Kembangkan bisnis internasional butuh SDM kompeten

Jum'at, 08 November 2013 - 12:24 WIB
Kembangkan bisnis internasional butuh SDM kompeten
Kembangkan bisnis internasional butuh SDM kompeten
A A A
Sindonews.com - Perdagangan Internasional dalam hal ekspor impor memegang peranan penting dalam perekonomian Indonesia. Karena itu, BNI mulai memperhatikan kualitas pegawai agar dapat memberikan pelayanan terbaik terkait transaksi internasional.

"Jelas dengan globalisasi ekonomi di masa yang akan datang, perdagangan internasional akan semakim memegang peranan penting dengan volume yang semakim meningkat," kata Direktur Tresuri & FI BNI Adi Setianto di Kantor Pusat BNI, Jakarta, Jumat(8/11/2013).

Dia menambahkan bahwa perdagangan internasional merupakan sektor prospektif dan memerlukan penanganan yang serius dan tepat.

"Kita melihat ini adalah peluang bagi penyedia jasa dalam layanan transaksi internasional dalam pengembangan bisnis internasional, maka dari itu SDM yang kompeten pun diperlukan juga," ungkapnya.

Dia mengharapkan dengan peningkatan kapasitas staf bisa memberikan pelayanan lebih cepat dan lebih akurat terutama dalam pengelolaan resiko-resiko yang timbul dari transaksi internasional.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9432 seconds (0.1#10.140)