Adira Insurance Syariah catat premi bruto Rp95 M

Jum'at, 08 November 2013 - 17:51 WIB
Adira Insurance Syariah catat premi bruto Rp95 M
Adira Insurance Syariah catat premi bruto Rp95 M
A A A
Sindonews.com - Adira Insurance Syariah mencatat jumlah premi bruto yang diperoleh sejak Januari-Oktober 2013 mencapai lebih dari Rp95 miliar. Kontribusi premi bruto terbesar berasal dari asuransi kendaraan bermotor roda dua yang mendominasi hampir 48 persen.

Sharia Division Head Adira Insurance Bimo Kustoro mengatakan kontribusi premi bruto juga datang dari asuransi kendaraan bermotor roda empat sebesar 37 persen. Hal ini disebabkan keunggulan utama Adira Insurance Syariah yang terletak pada bagi hasil kepada pelanggan yang tidak melakukan klaim di akhir masa asuransi.

"Sedangkan untuk lini produk asuransi personal syariahnya seperti asuransi kendaraan yang difasilitasi oleh produk Autocillin Ikhlas memberikan keleluasaan bagi pelanggan untuk membayar premi seikhlasnya," ujar Bimo dalam keterangan persnya di Jakarta, Jumat (8/11/2013).

Dia juga mengatakan, perseroan akan meningkatkan edukasi pada masyarakat mengenai manfaat asuransi syariah. Sehingga mereka tertarik untuk memiliki produk asuransi syariah dari Adira Insurance. Cara yang dilakukan oleh perseroan untuk mengedukasi masyarakat dengan melakukan pemetaan masyarakat berdasarkan jenisnya.

“Secara umum, kami klasifikasikan ke dalam dua kelompok, sharia community dan floating market. Keduanya membutuhkan pendekatan yang berbeda," ujarnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5018 seconds (0.1#10.140)