Defisit perdagangan Inggris meningkat

Jum'at, 08 November 2013 - 20:19 WIB
Defisit perdagangan Inggris meningkat
Defisit perdagangan Inggris meningkat
A A A
Sindonews.com - Defisit perdagangan Inggris pada September 2013 meningkat didorong lonjakan impor dan penurunan ekspor. Hal ini dikhawatirkan akan mengancam pertumbuhan baru di negara tersebut.

Kantor Statistik Inggris, ONS mencatat defisit perdagangan barang dan jasa disesuaikan musiman sebesar 3,3 miliar pound pada September 2013.

Dilansir dari Money AM, Jumat (8/11/2013), ekspor barang Inggris ke negara-negara di Uni Eropa turun 0,3 miliar pound menjadi 12,6 miliar pound. Sebaliknya, impor barang dari Uni Eropa meningkat sebesar 0,4 miliar pound menjadi 18,6 miliar pound (setengah dari kenaikan disebabkan pembelian mobil). Ini berarti perdagangan barang secara keseluruhan mencapai rekor defisit sebesar 6,0 miliar pound.

Defisit 9,8 miliar pound pada sektor barang, sebagian diimbangi surplus di sektor layanan sebesar 6,5 miliar pound.

Para analis mengatakan data dapat mengakibatkan downgrade data resmi pertumbuhan kuartal ketiga baru-baru ini. "Defisit perdagangan yang terlihat di Inggris pada September lebih besar dari yang diperkirakan, setelah defisit di negara-negara Uni Eropa lainnya mencapai rekor tertinggi," kata ekonom Barclays, Simon Hayes.

Ekonomi Inggris tumbuh pada tingkat tercepat dalam lebih dari tiga tahun selama kuartal ketiga, karena pemulihan mengambil kecepatan. Berdasarkan perkiraan awal Produk Domestik bruto ( PDB ) - total nilai barang dan jasa yang diproduksi dalam perekonomian - naik 0,8 persen untuk periode Juli-September.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5107 seconds (0.1#10.140)