Astra rencana ekspor LCGC tahun depan

Minggu, 10 November 2013 - 14:26 WIB
Astra rencana ekspor LCGC tahun depan
Astra rencana ekspor LCGC tahun depan
A A A
Sindonews.com - Presiden Direktur PT Astra International Tbk (ASII) Prijono Sugiharto mengatakan, pihaknya berencana melakukan ekspor produk Low Cost Green Car (LCGC) produksinya pada awal tahun depan bila memperoleh restu dari principal yakni Toyota dan Daihatsu.

"LCGC ini local contentnya sudah 80 persen. LCGC ini juga akan membuat kendaaran ini di ekspor Januari tahun depan. Bangga kan? Kendaaran yang local content 80 persen di eskpor, buatan dalam negeri," kata Prijono di Holliday Inn Hotel, Bandung, Jumat (8/11/2013) malam.

Terlibatnya ASII dalam produksi LCGC ini, lanjut dia, juga dimaksudkan untuk menghadapi Pasar Ekonomi Asean (Asean Economy Community/AEC) 2015, dimana perusahaan serta pengusaha asing bisa memasuki Indonesia secara bebas.

"Jadi namanya LCGC ini kami menyambut apa yang Pemerintah katakan dalam hal ini Kementerian Perindustrian. Dia juga enggak salah, kita tahu karena 2015 nanti AEC. Daripada produsen asing yang menguasai pasar mobil murah, mending dari Indonesia, kita mulai dari sekarang," pungkas dia.

Hingga September 2013, ASII telah memproduksi sekitar 30.000 unit LCGC dengan jumlah penjualan selama 2 bulan pertama telah mencapai 8500 unit. Diluncurkannya LCGC sendiri juga diharapkan dapat mendorong penetrasi kendaraan roda empat di tanah air.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4147 seconds (0.1#10.140)