Telkomsel bangun air bersih dan posyandu di Makassar

Selasa, 12 November 2013 - 13:29 WIB
Telkomsel bangun air bersih dan posyandu di Makassar
Telkomsel bangun air bersih dan posyandu di Makassar
A A A
Sindonews.com - Telkomsel dan Rumah Zakat meresmikan Penggunaan Water Well dan Posyandu Flamboyan 7 di RT B desa Kera-Kera Kelurahan Tamalanrea Indah, Kota Makassar.

Acara ini dihadiri perwakilan Direksi PT Telkomsel, Branch Manager Rumah Zakat, Kepala Kelurahan, Ketua RW dan RT, Tokoh Masyarakat serta puluhan warga yang bermukim di desa tersebut.

Hasrina, Corporate Communication Area Pamasuka mengatakan, pembangunan Water Well adalah realisasi program Melenium Depeloment Goals (MDGs) Telkomsel bekerja sama dengan Rumah Zakat. Bentuk bantuan yang diberikan kepada warga adalah pembangunan fasilitas MCK dan penggalian sumur sedalam 100 meter.

Selain itu, bantuan pendirian bangunan posyandu juga diberikan. Adanya program ini telah membantu masyarakat dalam pemenuhan air bersih yang layak untuk dikonsumsi.

Hasrina berpesan agar warga desa kera-kera tetap menjaga dan memelihara fasilitas yang ada. "Kelanjutan dan kebermanfaatan fasilitas ini itu sangat tergantung pada warga yang ada di sini. Kami sangat berharap agar bangunan-bangunan yang ada di pelihara dengan baik, maka manfaat dari bangunan ini akan lama kita rasakan," katanya, Selasa (12/11/2013).

Branch Manager Rumah Zakat, Syahrul Mubarak mengatakan, Fasilitas ini adalah milik bersama warga kera-kera bukan milik golongan ataupun pribadi. Karena itu, fasilitas ini digunakan bersama maka perawatannya juga mesti dilakukan secara bersama.

"Alhamdulillahi, setalah 20 tahun lebih akhirnya kami warga kera-kera bisa menikmati air bersih untuk dikonsumsi sehari-hari. Dulu, kami harus membawa jerigen kami dengan gerobak untuk membeli air, karena air di sini rasanya asin dan tidak bisa dikonsumsi, sekarang dengan bantuan water weel ini, air sudah mengalir langsung kerumah-rumah," kata Dg Sangkala, tokoh masyarakat setempat.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8977 seconds (0.1#10.140)