Indosat raih penghargaan layanan mobile terbaik di Asia

Selasa, 12 November 2013 - 18:20 WIB
Indosat raih penghargaan layanan mobile terbaik di Asia
Indosat raih penghargaan layanan mobile terbaik di Asia
A A A
Sindonews.com - PT Indosat Tbk meraih penghargaan sebagai pengembang layanan mobile money terbaik di Asia. Perseroan meraih penghargaan ini dengan layanan Money Indosat, Dompetku pada acara Mobile Money Global Awards 2013.

Penghargaan ini diberikan karena pengembangan kecepatan layanan, model pelaksanaan yang efisien dan unik serta berbagai pilihan jenis layanan perbankan dan pembiayaan/keuangan yang ditawarkan.

Indosat, juga meuncurkan layanan Dompetku pada Juli 2013 dan menjalin kemitraan dengan beberapa pihak. Dompetku dapat dijalankan di multi platform dan beragam jenis ponsel.

Layanan ini menargetkan masyarakat Indonesia yang belum tersentuh layanan perbankan, yakni sekitar 60 persen dari total penduduk Indonesia. Layanan ini diperuntukkan bagi mereka yang belum memiliki rekening bank atau tidak memiliki akses ke layanan keuangan alternatif yang mudah dan murah.

President Director & CEO Indosat, Alexander Rusli mengatakan, dengan populasi lebih dari 250 juta orang dan penetrasi ponsel lebih dari 100 persen. Sementara, penetrasi perbankan hanya 40 persen, Indonesia menjadi salah satu negara yang paling menarik di dunia untuk layanan finansial digital (mobile money).

"Kami juga sangat gembira keberhasilan tim kami dalam menjalankan layanan Dompetku mendapat pengakuan dari industri sebagai salah satu yang terbaik di Asia. Kami akan terus mendukung segala upaya mereka untuk memperluas program dan membangun basis pelanggan 2014 dan seterusnya," kata dia dalam rilisnya, Selasa (12/11/2013).

CEO Group Ooredoo, Nasser Marafih mengatakan, dengan tercapainya satu juta lebih pelanggan mobile money di seluruh wilayah bisnis global, pihaknya bangga memberi dukungan bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan akses ke layanan keuangan.

"Keinginan kuat pelanggan kami menunjukkan adanya kebutuhan layanan keuangan alternatif yang mudah, aman, dan terjangkau serta menekankan peran baru yang positif dari perusahaan telekomunikasi dalam memberdayakan masyarakat," ujarnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4893 seconds (0.1#10.140)