Ibu Ani buka pameran Mutumanikam Nusantara

Kamis, 14 November 2013 - 14:48 WIB
Ibu Ani buka pameran Mutumanikam Nusantara
Ibu Ani buka pameran Mutumanikam Nusantara
A A A
Sindonews.com - Pameran Mutumanikam Nusantara Indonesia (MMNI) kembali digelar hari ini di Balai Kartini, Jakarta bertema "Indahnya Batu Permata Indonesia".

Pameran yang berlangsung selama empat hari mulai 14-17 November ini, diikuti sebanyak 140 peserta dari provinsi dan mitra binaan kemitraan serta menampilkan ratusan perhiasan karya anak bangsa.

"Ajang seperti ini dapat dijadikan 'show room' kekayaan mutumanikam Nusantara," kata Ibu Negara, Ani Yudhoyono saat membuka pameran tersebut di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (14/11/2013).

Dalam kesempatan tersebut, Ani menyampaikan apresiasinya pada prestasi MMNI yang rutin menyelenggarakan pameran dalam tujuh tahun terakhir. "MMNI telah tujuh tahun berdiri, dan sudah delapan kali menyelenggarakan pameran yang banyak dinanti oleh masyarakat, terutama kaum perempuan," ujarnya.

Dia berharap apabila masyarakat luas menyaksikan keindahan mutumanikam Indonesia itu maka akan timbul niat untuk membeli, memakai dan mengoleksi.

Menurut Ani, dengan mengenakan mutumanikam Indonesia maka telah turut membantu menyejahterakan para perajin dan mempopulerkan karya anak bangsa. "Kalau benar cinta produk nusantara, beli perhiasan nusantara," tegasnya.

Peserta pameran yang berasal dari provinsi atau Dekranasda antara lain berasal dari Jambi, Sumatera Barat, Bali, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, DI Yogyakarta, Pasuruan, NTB, NTT, Jawa Timur, Jawa Barat, Bali, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Sumatera Selatan, dan Papua.

Sementara, peserta dari mitra binaan kementerian antara lain berasal dari Kementerian Perdagangan terdiri dari 12 gerai, Kementerian Perindustrian terdiri dari enam gerai dan Kementerian Koperasi dan UKM terdiri dari lima gerai.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9533 seconds (0.1#10.140)