alexametrics

MNC Investama akan rebut pengaruh di Asia Pasifik

loading...
MNC Investama akan rebut pengaruh di Asia Pasifik
MNC Investama akan rebut pengaruh di Asia Pasifik
A+ A-
Sindonews.com - PT MNC Investama Tbk (BHIT), perusahaan yang didirikan pada 24 tahun lalu itu kini menjadi perusahaan besar. Dalam perjalanannya, perusahaan ini sudah banyak memberikan sumbangsih bagi bangsa Indonesia.

MNC Investama telah merayakan HUT ke-24 di Auditorium MNC Tower, Jakarta pada Jumat (15/11/2013). Perayaan HUT perusahaan yang didirikan pada 2 November 1989 ini dihadiri oleh seluruh jajaran Komisaris, Direksi dan Karyawan dari Perseroan beserta entitas anaknya.

"Dalam usia yang baru 24 tahun, perseroan telah berhasil menumbuh-kembangkan lini bisnis dan kinerja bisnis-bisnisnya dengan sangat pesat. Perusahaan yang didirikan di Surabaya 24 tahun yang lalu, kini telah menjadi group usaha besar yang dikenal dengan nama MNC Group," ucap Group President & CEO PT MNC Investama Tbk, Hary Tanoesoedibjo, dalam sambutan perayaan HUT MNC Investama dalam rilis yang diterima Sindonews, Jakarta, Sabtu (16/11/2013).

Menurutnya, bisnis media dari perseroan dilaksanakan melalui PT Global Mediacom Tbk (BMTR) merupakan perusahaan media paling terintegrasi dan terbesar di Asia Tenggara. Di bidang jasa keuangan, perseroan mengembangkan bisnis dengan konsep financial supermarket melalui PT MNC Kapital Indonesia Tbk.

Pengelolaan unit usaha energi dan sumber daya alam dilaksanakan melalui PT MNC Energi. Sementara bisnis properti yang tumbuh sangat pesat dikembangkan melalui PT MNC Land Tbk.

"Perseroan ini didirikan sesaat setelah saya lulus sekolah dari Kanada dan kembali ke Indonesia pada tahun 1989," ucap HT, sapaan akrab Hary Tanoesoedibjo.

Dia mengatakan, saat ini perseroan telah bertumbuh menjadi suatu Group yang dapat diandalkan (MNC Group) dengan kapitalisasi market melebihi Rp100 triliun.

HT berharap pada tahun mendatang dapat terus berkembang menjadi perusahaan investasi terkemuka di Asia Pasifik. Dia menegaskan kunci utama dari keberhasilan pengembangan dan pertumbuhan bisnis suatu perusahaan adalah kejelasan dan ketajaman dari visi perseroan, yang dipahami dan dijadikan pedoman dalam setiap kegiatan perseroan.

Selain memahami visi perseroan, seluruh jajaran pengurus dan karyawan perusahaan juga perlu menjiwai dan menerapkan nilai-nilai perusahaan dalam menjalankan tugasnnya. Dan nilai utama perseroan adalah kualitas (quality) dan kecepatan (speed).

Acara perayaan tahun ini juga dilengkapi dengan berbagai kegiatan seperti kegiatan CSR (corporate social responsibility) dengan tema "1001 Buku Untuk Adik Indonesia" yang merupakan wujud tanggung jawab sosial perseroan kepada masyarakat, khususnya siswa-siswa SD, melalui donasi buku-buku yang dikumpulkan seluruh karyawan dan renovasi ruang perpustakaan SD Mekar Sari di Pulomas Jakarta Timur.

Kegiatan lain yang dilaksanakan di lingkungan perseroan dalam perayaan HUT ke-24 adalah pertandingan olah raga antar entitas anak perseroan dengan tujuan untuk menumbuhkan semangat berolahraga seluruh karyawan agar senantiasa sehat.

Kemudian, Blue Ocean Award yang memberikan kesempatan luas kepada karyawan untuk menyampaikan gagasan, pemikiran dan penerapan sistem kerja di unit masing-masing guna meningkatkan efisiensi dan efektifitas operasional.

Tujuan dari Blue Ocean Award adalah agar seluruh karyawan berperan aktif dalam mengembangkan dan meningkatkan kinerja perusahaan, dan ini merupakan merupakan salah satu upaya nyata Perseroan dalam melakukan continuous improvement.
(izz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top