HT optimis Indonesia jadi negara maju

Senin, 18 November 2013 - 14:55 WIB
HT optimis Indonesia jadi negara maju
HT optimis Indonesia jadi negara maju
A A A
Sindonews.com - Hary Tanoesoedibjo (HT) optimis Indonesia bisa menjadi negara luar biasa di mata internasional. Karena negara ini memenuhi persyaratan menjadi negara yang disegani dunia.

"Potensi bangsa kita tersedia untuk menjadi negara yang maju," kata HT di Hotel Mulia, Jakarta, Senin (18/11/2013).

Dia menjelaskan, persyaratan pertama yang dimiliki Indonesia, yakni populasi demografinya besar dan produktif. Menurutnya, pertumbuhan ekonomi Indonesia sebagai negara besar keempat di dunia setelah China, India, dan Amerika. Salah satunya didorong oleh populasi penduduk yang tinggi.

Bahkan, negara yang maju seperti Australia, penggerak ekonominya hanya sedikit. Australia hanya ditopang populasi penduduk yang relatif kecil.

"Populasi penduduk Indonesia yang mencapai 242 juta jiwa didominasi usia produktif, sehingga sangat meyakinkan untuk mendorong kemajuan bangsa ini," terangnya.

HT menuturkan, Indonesia juga memiliki sumber daya alam di berbagai sektor. Namun belum tergarap secara baik, sehingga belum memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

"Indonesia punya dua musim, sehingga pertanian kita bisa panen sampai tiga kali setahun dibanding negara yang hanya satu musim," ujar dia.

Calon Wakil Presiden dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini mengatakan, syarat lainnya adalah ekonomi Indonesia yang mandiri karena bertumpu pada Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Kondisi tersebut, kata HT, cukup membuat Indonesia bertahan dari badai krisis ekonomi global. Seluruh potensi yang dimiliki tersebut harus dimaksimalkan untuk menjadikan Indonesia sebagai negara luar biasa di dunia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6781 seconds (0.1#10.140)