Indofood gandeng bidang seluruh Indonesia gelar CSR

Selasa, 19 November 2013 - 10:50 WIB
Indofood gandeng bidang seluruh Indonesia gelar CSR
Indofood gandeng bidang seluruh Indonesia gelar CSR
A A A
Sindonews.com - Guna mengedukasi masyarakat atas pentingnya asupan tambahan bagi bayi, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) menggandeng Ikatan Bidan Indonesia (IBI).

Melalui program corporate social responsibility (CSR), Indofood mengundang para bidan di seluruh Indonesia untuk mempelajari nutrisi yang baik untuk bayi dan balita.

"Kami memiliki komitmen dengan menyediakan produk dan makanan berkualitas tinggi. Kami ingin melalui bidan, masyarakat tahu akan pentingnya asupan gizi pada bayi," Kepala Divisi Nutrition Special Food ICBP, Robert Arifin kepada sekitar 200 bidan yang hadir dari seluruh Indonesia.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bagian dari Kongres Ikatan Bidan Indonesia yang digelar di Jakarta. Dalam kunjungan ke Indofood, mereka bekeliling pabrik untuk mengetahui proses produksi makanan bayi, yakni Sun dan Promina.

Robert mengingatkan para bidan akan pentingnya pemberian gizi yang cukup 1.000 hari pertama umur bayi. Proses tumbuh kembang otak bayi, 80 persen dibentuk pada 1.000 hari itu. "Maka perlu gizi yang cukup agar anak cerdas," kata dia.

Menurut Robert, akibat gizi buruk dan mal nutrisi, tiga ibu dari 100 kelahiran meninggal dunia. "Kami galakan 1.000 hari pertama anak-anak, sebagai golden age," jelas dia.

Dalam kesempatan tersebut diperkenalkan pula tampilan baru dari makanan bayi Sun. Anastasia Damayanti, Head of marketing ICBP mengatakan, produk baru ini diluncurkan untuk menjawab permintaan publik.

"Tujuan re-launch ini kita memberikan yang terbaik bagi ibu Indonesia. Tidak hanya tampilan, kita memperbaiki rasanya," jelas dia.

Salah satu perwakilan dari IBI, Sempa Malam Barus mengungkapkan 1.000 hari pertama usia bayi merupakan pondasi bagi kehidupannya kelak. Untuk itu, perlu diberikan gizi yang sesuai dan nutrisi tambahan.

"Kami sudah berkeliling di pabrik bagaimana proses pembuatannya begitu bersih dan steril. Kami menjadi yakin bayi-bayi akan tubuh sehat dengan nutrisi yang baik," ujar Sempa yang meruapkan Ketua IBI Kelompok Kerja Medan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6086 seconds (0.1#10.140)