Proton optimis sasar pangsa sedan di Sulsel

Rabu, 20 November 2013 - 16:55 WIB
Proton optimis sasar...
Proton optimis sasar pangsa sedan di Sulsel
A A A
Sindonews.com - PT Proton Edar Indonesia optimis jika hatchback luncuran terbaru mereka Suprima S mampu mengisi pangsa mobil disegmen subkompak C.

Head Marketing Gowa Motor Group selaku Agen Pemilik Merek (APM) Proton, Hisbullah mengatakan, Suprima S merupakan penyempurnaan versi hatchback preve yang diluncurkan Juni lalu. Diperkirakan dengan hadirnya Suprima S mampu menggenjot pasar proton hingga 30 persen.

"Pasar sedan masih kecil di Makassar. Kami optimis hatchback Suprima S bisa mengisi setidaknya lima unit per bulan. Apalagi jika disandingkan dengan kelas sedan seperti ford, fitur Suprima lebih unggul," kata dia saat peluncuran mobil asal Malaysia tersebut di Tamalanrea, Rabu (20/11/2013).

Dia menjelaskan, Suprima memiliki kapasitas dapur pacu 1.600 CC. Meski demikian kapasitas tenaga yang dimiliki sampai 2.000 CC. Untuk kelas ini, Suprima dapat disandingkan dengan Ford.

Untuk Sulsel, kata dia, market mobil berada diangka 2.000 unit per bulan. Khusus untuk Makassar, mobil baru yang mengaspal mencapai 1.000 unit per bulan. Marekt share Proton, kata Hisbullah berada di angka 10 besar di Makassar.

Karena itu, untuk lebih mendekatkan Proton kepada masyarakat, awal 2014, Proton akan membuka outlet baru di kota Pare-Pare. Pihaknya juga akan menggelar pameran di trans studio mall khusus untuk Suprima S dengan hadiah langsung iPhone 5 bagi yang melakukan transaksi.

"Kita optimis Suprima S dapat diterima dengan baik. Sudah dilengkapi fitur WiFi, akselerasinya cepat, bagasi terluas di kelasnya. Dari sisi sparepart initial stock garansi sampai lima tahun atau 160 ribu kilometer. On the road-nya Rp297 juta, termurah dikelasnya," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0542 seconds (0.1#10.140)