Jamsostek buka layanan call center 500910

Sabtu, 23 November 2013 - 11:26 WIB
Jamsostek buka layanan call center 500910
Jamsostek buka layanan call center 500910
A A A
Sindonews.com - Minimnya informasi yang diperoleh masyarakat telah menjadi kendala yang mengakibatkan sering terjadi antrean di kantor-kantor pelayanan PT Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek).

Permasalahan tersebut disikapi serius perseroan, salah satunya dengan membuat unit baru berupa call center sebagai wahana praktis yang dapat membantu para peserta mendapatkan informasi lebih rinci tentang pelayanan yang diberikan Jamsostek.

Dalam program ini, Jamsostek dalam waktu dekat akan melakukan grand launching layanan call center di nomor "500910". Dimana sebelumnya perseroan telah menggelar soft launching di Bandung, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

"Kita lihat sering kali di kantor-kantor pelayanan kita terjadi penumpukan. Ini biasanya disebabkan karena peserta datang tidak memiliki informasi yang cukup sehingga membutuhkan waktu yang lebih lama bila ingin mengajukan klaim misalnya. Nah, permasalahan ini yang coba kami pecahkan, kita buatkan call center," ujar Direktur Pelayanan PT Jamsostek, Achmad Riadi di Kampus Universitas Lampung (Unila), Lampung, Jumat (22/11/2013).

Melalui call center tersebut, lanjut Achmad, para peserta dapat memperoleh informasi yang lebih memadai dan terperinci tentang pelayanan yang diberikan Jamsostek. Sehingga, proses pengajuan klaim dapat berlangsung lebih mudah dan cepat.

"Peserta bisa bertanya apa saja ke call center. Misalnya, mereka mau mengajukan klaim sudah tahu harus bawa apa saja, surat-surat apa saja, dan kelengkapan apa saja. Jadi saat mengajukan klaim bisa lebih mudah dan cepat tidak perlu bolak-balik. Antrean juga bisa dikurangi," jelasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7016 seconds (0.1#10.140)