Barack Obama klaim ekonomi AS membaik

Sabtu, 23 November 2013 - 18:39 WIB
Barack Obama klaim ekonomi...
Barack Obama klaim ekonomi AS membaik
A A A
Sindonews.com - Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama mengatakan, perekonomian negaranya telah membaik bahkan berada dalam kemajuan, walau berada di bawah bayangan kemacetan politik dan kegagalan dalam peluncuran program perawatan kesehatan.

Dalam pidato mingguannya, yang dilansir dari KTVU, Sabtu (23/11/2013), Obama berusaha mengalihkan fokus dari berita negatif, dengan mengatakan pekerjaan telah tercipta, industri otomotif sudah mulai pulih dan defisit jatuh.

Menurut Obama, jika Demokrat dan Republik bekerja sama, perekonomian bisa jauh lebih baik. Dia menuduh Republik telah membuang-buang waktu untuk mencabut aturan program perawatan kesehatan.

Diberitakan sebelumnya, ekonomi AS tumbuh sebesar 2,8 persen pada kuartal ketiga (Q3) 2013, lebih kuat dari perkiraan sejumlah analis. Dimana mereka memproyeksikan Departemen Perdagangan akan mengeluarkan data Produk Domestik Bruto (PDB) pada tingkat tahunan sebesar 1,9 persen.

Menurut departemen, peningkatan ekonomi Amerika terutama didorong penurunan tajam dalam impor, percepatan kenaikan investasi swasta dan negara, serta belanja pemerintah daerah.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2956 seconds (0.1#10.140)