Aplikasi foto kreatif WeChat paling diminati

Senin, 25 November 2013 - 19:23 WIB
Aplikasi foto kreatif WeChat paling diminati
Aplikasi foto kreatif WeChat paling diminati
A A A
Sindonews.com - Dirancang untuk pasar internasional, pengguna WeChat kini telah mencapai lebih dari 100 juta akun. Hal tersebut diklaim sebagai yang terbanyak diunduh dalam App Store di sejumlah negara, seiring pertumbuhan pasar aplikasi messenger di Asia Tenggara.

Terkait hal itu dalam siaran persnya, Senin (23/11/2013), WeChat mengajak developer untuk mengembangkan aplikasinya yang terintegrasi dengan layanan. Beberapa aplikasi yang sukses dan banyak diminati adalah berbagi foto kreatif.

Saat ini ada dua aplikasi foto kreatif yang populer digunakan anak muda, yakni Camera 360 dan MomentCam. Kedua aplikasi tersebut telah terhubung dengan WeChat. MomentCam, aplikasi yang mengubah hasil foto menjadi karikatur, sebagai aplikasi nomor satu yang telah diunduh jutaan orang di Play Store dan iOS di China, Thailand dan Australia.

Tingginya minat unduhan terhadap MomantCam, membuat vendor aplikasi ini akhirnya dilengkapi dengan tambahan bahasa Inggris.

Sementara aplikasi Camera 360, tak asing lagi bagi anak muda Indonesia yang eksis mengekploitasi hasil foto menjadi lebih baik. Aplikasi tersebut dapat memuaskan mereka yang narsis dengan mengupload hasil jepretan foto diri sendiri.

Kedua hasil foto baik di MomentCam maupun Camera360 dapat dibagi melalui WeChat Moments. Fitur yang berisi timeline aktivitas lengkap dengan sharing foto ini memungkinkan pengguna WeChat lainnya memberikan komentar atas foto yang dikirim.

"Untuk kamu yang hobi eksis di social media, kamu bisa menyimpan hasil sketsa foto kreatif tersebut sebagai foto profil, tentunya setelah hasil sketsa photo ini di-share melalui Moments di WeChat. Jadi mau tampil lebih cantik dan ganteng dengan polesan Camera360 atau tampil unik ala karikatur dengan MomentCam? Nah, Anda tentukan sendiri," ujar WeChat.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6597 seconds (0.1#10.140)