Kadin-Lemhannas dorong ekonomi kebangsaan

Selasa, 26 November 2013 - 16:47 WIB
Kadin-Lemhannas dorong ekonomi kebangsaan
Kadin-Lemhannas dorong ekonomi kebangsaan
A A A
Sindonews.com - Pemahaman nilai-nilai kebangsaan Indonesia bagi para pelaku ekonomi, tanpa terkecuali di kalangan pengusaha dinilai sangat penting bagi ketahanan ekonomi nasional dalam menghadapi dinamika era globalisasi.

"Wawasan kebangsaan para pelaku usaha memang penting, karena mereka ikut andil dalam pergerakan roda ekonomi nasional," kata Ketua Pelaksana Pelatihan Wawasama Kebangsaan Kadin-Lemhannas yang juga merupakan wakil Ketua Umum Kadin Bidang Kelautan dan Perikanan Yugi Prayanto di Menara Kadin, Jakarta, Selasa(26/11/2013).

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi Indonesia yang relatif tinggi jika dibandingkan dengan negara-negara lainnya di saat krisis global dalam beberapa tahun terakhir.

"Pandangan dunia terhadap Indonesia semakin baik, hanya kesiapan para pelaku ekonomi terhadap itu juga harus diperhatikan," katanya.

Dia menjelaskan, salah satu yang bisa dipersiapkan Indonesia adalaha dengan memperkuat economic intellegent. Sehingga apa yang terjadi di laut bisa diprediksi dampaknya terhadap dalam negeri dengan secepatnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5284 seconds (0.1#10.140)