Pertamina: Pasang RFID dijamin gratis

Rabu, 27 November 2013 - 17:46 WIB
Pertamina: Pasang RFID dijamin gratis
Pertamina: Pasang RFID dijamin gratis
A A A
Sindonews.com - PT Pertamina (Persero) menegaskan, pemasangan perangkat RFID untuk Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi pada kendaraan masyarakat tidak dikenakan biaya.

Hal tersebut menanggapi isu broadcast massage yang mengatakan jika RFID tidak dipasang per November maka akan dikenakan biaya Rp200 ribu.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Ali Mundakir menyesalkan beredarnya informasi dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang menyebutkan adanya pungutan sejumlah uang tertentu pada pemasangan RFID apabila melewati batas waktu, sehingga membuat masyarakat panik.

"Kami tegaskan tidak ada pungutan untuk pemasangan RFID tersebut dan tidak ada batasan waktu pemasangan. Sehingga kami himbau masyarakat tidak panik. Adapun 31 Desember 2013 merupakan target penyelesaian pemasangan RFID untuk kendaraan di wilayah DKI Jakarta. Tetapi pemasangan RFID selanjutnya akan gratis selamanya dan tidak ada batasan waktu," kata dia di Jakarta, Rabu (27/11/2013).

Ali mengatakan, masyarakat dapat melakukan pemasangan di sekitar 60 titik yang telah disediakan, baik di SPBU maupun di titik lainnya. Untuk mengetahui lokasi pos registrasi RFID dapat menghubungi contact center Pertamina 500-000, follow twitter @SMPBBM dan Facebook: SMPBBM atau melalui www.pertamina.com.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8242 seconds (0.1#10.140)