Semen Baturaja raih peringkat A dari Pefindo

Kamis, 28 November 2013 - 17:20 WIB
Semen Baturaja raih peringkat A dari Pefindo
Semen Baturaja raih peringkat A dari Pefindo
A A A
Sindonews.com - PT pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) memeberikan peringkat idA kepada pT Semen Baturaja Tbk (SMBR) dengan prospek stabil.

Analis Pefindo Anies Setyaningrum mengatakan, peringkat tersebut mencerminkan posisi bisnis perusahaan yang kuat di pasar utamanya dan struktur permodalan yang kuat.

"Selain itu, rasio arus kas yang kuat dan likuiditas yang kuat," kata dia dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (28/11/2013).

Kendati demikian, peringkat tersebut dibatasi potensi pelemahan marjin keuntungan dalam waktu dekat, risiko terkait pengembangan pabrik baru di Baturaja dan eksposur terhadap volatilitas sektor konstruksi dan properti.

SMBR merupakan manufakturer dan produsen semen portland cement type I dan portland cement composite. Perusahaan memiliki pabrik di Baturaja, Palembang dan Panjang (Lampung) dengan total kapaistas mencapai 2 juta ton semen/tahun.

Adapun, saham persreoan per akhir semester I tahun ini sebanyak 76,24 persen dimiliki pemerintah dan sisanya 23,76 persen dimiliki publik. Pada penutupan sore ini, harga saham perseroan turun Rp10 menjadi Rp345/saham.

"
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8006 seconds (0.1#10.140)