UKM berpeluang maju melalui bisnis online

Kamis, 28 November 2013 - 18:00 WIB
UKM berpeluang maju melalui bisnis online
UKM berpeluang maju melalui bisnis online
A A A
Sindonews.com - Teknologi sangat membantu dalam bisnis menjelang era perdagangan bebas. Tak terkecuali bagi para pelaku usaha kecil menengah (UKMI). Mereka dapat meningkatkan usahanya melalui layanan online.

Hal tersebut disampaikan Channel Sales Intel Indonesia Corporation, Harry K Nugraha saat mengunjungi Gedung Sindo, Kamis (28/11/2013). Menurutnya, jika produk yang dipasarkan dikenalkan masyarakat melalui internet, akan banyak konsumen yang melihat.

"Mereka (konsumen) tidak perlu datang ke lokasi. Cukup melihat contoh barang yang diinginkan. Jika cocok tinggal memesan. Ini kemudahan pemasaran," ujarnya.

Menurut Harry, jika UKM mengembangkan bisnis melalui online, benefit yang didapat akan lebih tinggi. Mereka yang tadinya hanya menjual Rp10 ribu bisa naik menjadi Rp100 ribu. Karena yang memesan tidak hanya dari daerah setempat, tapi juga wilayah lain bahkan luar negeri.

"Untuk di dalam negeri, kita memiliki jasa pengiriman yang terpercaya, seperti Pos (PT Pos Indonesia). Jaringan mereka luas di berbagi daerah. Bagi pemesan yang ada di pelosok dapat dengan mudah mendapatkan kiriman barang yang diinginkan," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8073 seconds (0.1#10.140)