Apple kuasai 76% penjualan smartphone di Jepang

Kamis, 28 November 2013 - 20:55 WIB
Apple kuasai 76% penjualan smartphone di Jepang
Apple kuasai 76% penjualan smartphone di Jepang
A A A
Sindonews.com - Apple Inc berhasil meraih pangsa pasar cukup tinggi sebesar 76 persen dari penjualan smartphone di Jepang pada Oktober setelah merilis iPhone 5S dan 5C.

Seperti dikutip dari Bloomberg, Kamis (28/11/2013), peneliti pasar Kantar Worldpanel Comtech mengatakan, saham Apple di NTT DoCoMo Inc sebesar 61 persen setelah mulai menawarkan iPhone untuk pertama kalinya.

Tiga operator nirkabel Jepang semua menjual iPhone setelah NTT DoCoMo mengakhiri ketidaksepakatan terhadap iPhone karena upaya untuk mendapatkan kembali pangsa pasar dari pesaing yang lebih kecil.

Berdasarkan data yang dikumpulkan Bloomberg, NTT DoCoMo memiliki pangsa pasar di Jepang sebesar 45,7 persen dari pelanggan ponsel di Jepang pada Oktober dibandingkan dengan 29 persen untuk KDDI Corp dan SoftBank Corp sebesar 25,3 persen.

NTT DoCoMo telah menolak menawarkan iPhone dan memilih fokus pada handset dari Sony Corp dan Samsung Electronics Co dan melindungi toko online-nya. "Memang benar bahwa iPhone terjual dengan baik," kata juru bicara NTT DoCoMo, Jun Ootori di Tokyo.

Namun, dia enggan mengomentari lebih lanjut karena perusahaan tidak tahu rincian dari penelitian Kantar tersebut. Apple memperkenalkan dua iPhone baru, termasuk versi yang lebih murah dalam warna-warna cerah dan memperbarui perangkat high-end yang mulai dijual DoCoMo di Jepang pada 20 September.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0267 seconds (0.1#10.140)