Wika Beton melantai di Bursa kuartal I/2014

Jum'at, 29 November 2013 - 08:30 WIB
Wika Beton melantai di Bursa kuartal I/2014
Wika Beton melantai di Bursa kuartal I/2014
A A A
Sindonews.com - Rencana PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) untuk mendorong anak usahanya, PT Wika Beton melakukan penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) tampak kian nyata.

Berbagai persiapan telah dilakukan, bahkan pihak manajemen sudah menyiapkan pembukuan yang akan digunakan sebagai dasar pelaksanaan IPO tersebut. Diharapkan IPO anak usahanya tersebut bisa dilakukan pada kuartal I/2014.

"Nanti akan menggunakan buku September 2013, sehingga paling lambat Maret tahun depan (Wika Beton) sudah bisa melantai," ujar Direktur WIKA Ganda Kusuma di Ritz Carlton Pacific Place , Jakarta, Kamis (28/11/2013) malam.

Melihat persiapan yang sudah dilakukan, manajemen berharap perhelatan IPO nanti bakal sukses. Namun, Ganda masih enggan mengungkapkan pihak mana saja yang nantinya menjadi pelaksana penjamin emisi (underwriter) IPO Wika Beton.

"Tunggu saja. Yang jelas, Wika Beton ini bagus, jadi kami akan tawarkan harga premium," kata dia.

Dalam aksinya tersebut, dia menjelaskan, pihaknya mengincar dana hasil IPO sebesar Rp1,5 triliun yang akan digunakan untuk membiayai pembangunan lima pabrik baru. Dua pabrik diantaranya berlokasi di Batam dan Balikpapan.

Baru-baru ini, Wika Beton membeli sebidang tanah, yang nantinya dialokasikan bagi pembangunan pabrik barunya tersebut.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6374 seconds (0.1#10.140)