Pembiayaan ULaMM PNM di Bali dan NTB naik 21%

Jum'at, 29 November 2013 - 15:50 WIB
Pembiayaan ULaMM PNM di Bali dan NTB naik 21%
Pembiayaan ULaMM PNM di Bali dan NTB naik 21%
A A A
Sindonews.com – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Persero mencatatkan kinerja positif di wilayah Bali dan Nusa Tenggara Barat (NTB), dengan total outstanding pembiayaan Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) mencapai Rp120 miliar per Oktober 2013 atau tumbuh 21,28 persen dibandingkan periode yang sama 2012.

Peningkatan kinerja PNM di kedua wilayah tersebut selaras dengan pertambahan jumlah pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang memanfaatkan pembiayaan ULaMM.

Jumlah nasabah ULaMM di wilayah Bali dan NTB saat ini tercatat sebanyak 2.067 debitur. Pemimpin Cabang PNM Denpasar Budiarto mengatakan, meningkatnya penyaluran pembiayaan ULaMM di wilayahnya selaras dengan perkembangan industri pariwisata.

“Hal itu terbukti dari penyaluran pembiayaan ULaMM yang merata di semua sektor UMKM penunjang industri pariwisata,” kata dia dalam rilisnya, Jumat (29/11/2013).

Dia menjelskan, untuk penyaluran pembiayaan ULaMM di cabang Denpasar hampir semua sektor dapat masuk, tapi rata-rata nasabah yang berhasil mendukung pariwisata seperti kerajinan, tenun dan lain-lain.

Tercatat, PNM cabang Denpasar saat ini membawahi 22 kantor ULaMM yang terbagi ke dalam tiga kluster, yakni Kluster Denpasar, Kluster Gianyar dan Kluster Lombok.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4830 seconds (0.1#10.140)