Pengusaha tetap fokus bekerja di tahun politik

Selasa, 03 Desember 2013 - 14:36 WIB
Pengusaha tetap fokus bekerja di tahun politik
Pengusaha tetap fokus bekerja di tahun politik
A A A
Sindonews.com - Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Sofjan Wanandi berharap seluruh pemangku kepentingan ekonomi dan politik di Indonesia bersatu menghadapi gejolak perekonomian dan tahun politik 2014.

Meski demikian, apabila hal tersebut terlalu sulit untuk dilaksanakan maka Sofjan meminta agar masing-masing terlebih dahulu fokus untuk membenahi tanggung jawab.

"Yang mau main politik silakan, kita (pengusaha) dan juga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bekerja saja. Susah kalau harus bersatu tapi pecah dalam berpolitik," ujar Sofjan di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (3/12/2013).

Dia meminta agar pemerintah memberikan sinyal jelas mengenai perbaikan ekonomi kepada seluruh pemangku kepentingan swasta agar tidak ada spekulasi yang biasanya merugikan pasar keuangan.

"Kalau tidak ada indikasi perbaikan maka akan berspekulasi terus karena ketakutan dan ketidaktahuan kita akan indikasi positif tersebut," katanya.

Secara khusus, dia meminta agar Pemilu 2014 menghasilkan pemimpin Indonesia berikutnya yang dapat memimpin langkah perbaikan ekonomi secara lebih baik. "Kalau pemimpinnya baik kita pun dapat bekerja lebih baik," pungkas Sofjan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7655 seconds (0.1#10.140)