Pefindo beri peringkat A+ untuk Bukopin

Kamis, 05 Desember 2013 - 15:22 WIB
Pefindo beri peringkat A+ untuk Bukopin
Pefindo beri peringkat A+ untuk Bukopin
A A A
Sindonews.com - PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) memberikan peringkat idA+ kepada PT Bank Bukopin Tbk (BBKP) dan Obligasi Subordinasi I/2012 dengan skema Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) dengan prospek stabil.

Analis Pefindo Dyah Puspita Rini mengatakan, peringkat itu mencerminkan posisi perusahaan yang kuat dalam industri perbankan.

"Selain itu, pasar captive yang kuat dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) serta permodalan perusahaan yang baik," kata dia dalam rilisnya di Jakarta, Kamis (5/12/2013).

Kendati demikian, peringkat tersebut dibatasi tingkat profitabilitas yang di bawah rata-rata dan kualitas aset yang moderat. Bank Bukopin merupakan bank komersial yang fokus pada segmen usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan konsumer.

Adapun, saham perseroan per akhir kuartal III tahun ini sebanyak 27,1 persen dimiliki Koperasi Pegawai Bulog Seluruh Indonesia (Kopelindo), PT Bosowa Corporindo sekitar 14 persen, pemerintah Indonesia sekitar 13 persen, Koperasi Perkayuan Apkindo-MPI (Kokapindo) 5 persen dan publik mencapai 40,9 persen.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7259 seconds (0.1#10.140)