INTA konversi utang anak usaha jadi saham

Senin, 09 Desember 2013 - 17:10 WIB
INTA konversi utang...
INTA konversi utang anak usaha jadi saham
A A A
Sindonews.com - PT Intraco Penta Tbk (INTA) mengonversi utang anak perusahannya, PT Intraco Penta Prima Servis (IPPS) menjadi saham.

Dalam keterangan peseroan di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (9/12/2013) dijelaskan bahwa INTA dan IPPS telah menandatangani perjanjian konversi utang pada 5 Desember 2013.

Dalam perjanjian itu disepakati bahwa utang IPPS sebesar Rp10 miliar kepada perseroan dikonversi menjadi 10 juta lembar saham baru di IPPS.

Pada hari yang sama, anak perusahaan perseroan lainnya, yakni PT Intraco Penta Wahana (IPW) juga menandatangani perjanjian konversi utang sehubungan dengan kesepakatan konversi sebagian utang IPW kepada INTA sebesar Rp10 miliar menjadi 10 juta saham baru dalam IPW.

Pelaksanaan konversi utang menjadi saham di IPPS dan IPW tersebut efektif setelah mendapat persetujuan pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 6 Desember 2013 yang dilakukan IPPS dan IPW.

Alasan dilakukan transaksi konversi tersebut karena INTA selaku induk usaha IPPS dan IPW melihat peluang yang cukup besar untuk pertumbuhan dan perkembangan usaha di bidang perdagangan besar alat-alat berat yang dilakukan kedua anak perusahaannya tersebut.

Transaksi ini salah satu bentuk komitmen perseroan sebagai induk usaha dalam mendukung perkembangan anak perusahaan, yang pada akhirnya diharapkan dapat memberikan tambahan kontribusi kepada pertumbuhan perseroan secara grup.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9805 seconds (0.1#10.140)