Target transaksi pameran Katumbiri Expo 2013 Rp20 M

Rabu, 11 Desember 2013 - 19:38 WIB
Target transaksi pameran...
Target transaksi pameran Katumbiri Expo 2013 Rp20 M
A A A
Sindonews.com - Pameran Katumbiri Expo ke-3 yang diikuti oleh 400 peserta ini ditargetkan akan meraih transaksi sekitar Rp20 miliar dan total pengunjung sekitar 15 ribu orang.

Selain itu, pameran ini juga didukung oleh organisasi perempuan antara lain SIKIB, TP PKK, Kowani, Dharma Wanita Persatuan, Bhayangkari, dan Dharma Pertiwi.

"Kami berharap melalui kegiatan ini dapat terbangun jejaring kerja sama usaha antara pengrajin, UKM, pengusaha dan eksportir. Selain itu juga, acara ini dapat mengangkat citra produk kerajinan Indonesia sebagai produk yang inovatif dan memiliki daya kreativitas tinggi baik di pasar lokal maupun di pasar dunia," ujar Gita dalam siaran persnya, Rabu (11/12/2013).

Pada kesempatan tersebut, Mendag juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama dengan baik demi suksesnya penyelenggaraan acara ini. "Semoga pelaksanaan ke depan lebih meriah, sukses, dan memenuhi harapan semua pihak,” pungkas Mendag.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan secara resmi membuka Katumbiri Expo ke-3 yang berlangsung pada 11-15 Desember 2013, di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Menurut Mendag, kegiatan pameran ini merupakan salah satu rangkaian acara peringatan Hari Ibu ke-85 pada tahun 2013. "Kesempatan ini dapat kita manfaatkan untuk menampilkan keunggulan produk kerajinan dan peran penting para wirausaha serta Usaha Kecil dan Menengah (UKM) khususnya yang dikelola oleh perempuan dalam mendukung perekonomian nasional," jelas Gita.

Katumbiri Expo 2013 ini mengangkat tema 'Optimalisasi Peran Perempuan dalam Ekonomi Kreatif Menuju Kesetaraan’ yang melambangkan kesetaraan peran perempuan dan kreatifitas perempuan Indonesia dalam menciptakan produk-produk berkualitas.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3139 seconds (0.1#10.140)