Pefindo: Prospek Jamkrida Jabar stabil

Selasa, 17 Desember 2013 - 17:00 WIB
Pefindo: Prospek Jamkrida Jabar stabil
Pefindo: Prospek Jamkrida Jabar stabil
A A A
Sindonews.com - PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) memberikan peringkat idBBB- kepada PT Jamkrida Jawa Barat (Jabar) dengan prospek stabil.

Analis Pefindo Hendro Utomo mengatakan, peringkat tersebut mencerminkan peran perusahaan yang penting bagi Pemerintah Provinsi Jawa Barat selaku induk usaha dan tingkat permodalan perusahaan yang moderat.

"Kendati demikian, peringkat itu dibatasi rekam jejak perusahaan yang terbatas," kata dia dalam rilisnya di Jakarta, Selasa (17/12/2013).

Selain itu, dia menambahkan, juga dibatasi oleh potensi pertumbuhan usaha yang juga terbatas dan kinerja operasional yang masih di bawah rata-rata.

Sekedari informasi, Jamkrida Jabar yang didirikan pada Oktober 2012 tersebut baru memulai kegiatan usaha pada Januari tahun ini. Adapun usaha perusahaan adalah memberikan jasa penjaminan kredit produktif dan konsumtif di provinsi Jabar.

Sementara per akhir Agustus 2013, saham perusahaan sebanyak 99,21 persen dimiliki Pemerintah Provinsi Jabar dan sisanya 0,79 persen dimiliki Yayasan Kesejahteraan Pegawai Bank BJB.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5194 seconds (0.1#10.140)