Tahun depan EVERCOSS siapkan ponsel Android sejuta umat

Jum'at, 20 Desember 2013 - 19:40 WIB
Tahun depan EVERCOSS siapkan ponsel Android sejuta umat
Tahun depan EVERCOSS siapkan ponsel Android sejuta umat
A A A
Sindonews.com - PT Aries Indo Global, pemegang brand EVERCOSS berkomitmen untuk berkiprah di industri smartphone dengan merilis lebih banyak lagi produk smartphone tahun depan. Di antara produk yang menjadi andalan adalah EVERCOSS A7T.

"Ponsel ini diharapkan menjadi ponsel Android sejuta umat karena akan dibanderol dengan harga terjangkau," kata Chief Marketing Officer EVERCOSS, Janto Djojo dalam rilisnya, Jumat (20/12/2013).

Menurutnya, meski 2014 sebagai tahun politik, namun tidak menyurutkan EVERCOSS untuk mengerem produksi smartphone. Justru pihaknya melihat sebagai peluang emas karena diprediksi menurut berbagai pengamat akan ada uang beredar sekitar Rp80 trilliun.

"Dari jumlah tersebut, masa sekian persennya tidak ada yang mau belanja smartphone?" ujarnya.

Dia menilai pertumbuhan ekonomi Indonesia masih terbilang bagus di kawasan Asia. Pertumbuhannya diprediksi sekitar 5-6 persen dan ada kenaikan UMP 10 persen. Maka taraf kehidupan kebanyakan masyarakat akan lebih tercukupi.

"Secara otomatis kebutuhan lainnya, seperti telekomunikasi menjadi bagian yang bisa dinikmati oleh para pekerja," ungkap Janto.

Meski demikian, ada tantangan yang harus ditaklukan, di antaranya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) diprediksi masih bertengger di kisaran Rp11.000/USD sampai Rp12.000/USD. Kemudian tingkat inflasi diprediksi sekitar 8,5 persen sampai 9 persen, BI Rate mencapai 7,5 persen dan PPh impor naik 2,5 persen.

Kondisi ini menjadi tantangan bagi EVERCOSS agar bisa eksis dan menciptakan produk berkualitas namun terjangkau. "Hal ini sesuai dengan misi kami untuk selalu mengerti dan menangkap keinginan pasar. Pasar menginginkan produk berkualitas namun harga bersahabat," ungkap Janto.

Namun, dibalik itu semua, ada hal yang menggembirakan, demam smartphone dengan harga terjangkau sudah mewabah tidak hanya di kota besar. "Sekarang demam smartphone sudah masuk ke kota hingga kecamatan. Ini dampak layanan BBM yang bisa dinikmati di ponsel Android," katanya.

Menurutnya, kondisi di daerah sekarang ini 60 persen sudah menggunakan Android. Jadi pasar sudah bergeser dan bergerak lebih cepat. "Bisa dikatakan pada 2014 selain tahun politik juga sebagai tahunnya smartphone Android," ujarnya.

Dia juga mengatakan, potensi pasar tersebut memacu EVERCOSS untuk terus menguasai pasar tanah air. “Potensi ini membuat kami harus terus membuat produk berkualitas dengan harga terjangkau,” ucapnya.

Setiap bulan, kata Janto, ada sekitar 40 tipe yang beredar dan sekitar 5 tipe yang selalu di-update. Untuk 2014, ada sekitar 12 tipe ponsel Android yang akan beredar.

Selain itu, EVERCOSS juga akan merealisasikan untuk melakukan ekspor ponsel ke negera di wilayah ASEAN. Karena itu, pihaknya sudah mempatenkan nama EVERCOSS ke sepuluh negara di ASEAN.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6630 seconds (0.1#10.140)