Peringati Hapernas, Kemenpera gelar jelan sehat

Minggu, 22 Desember 2013 - 15:35 WIB
Peringati Hapernas, Kemenpera gelar jelan sehat
Peringati Hapernas, Kemenpera gelar jelan sehat
A A A
Sindonews.com - Keluarga besar Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) bersama mitra kerja dari kalangan pengembang, perbankan dan pemangku kepentingan bidang perumahan menggelar Hapernas Funwalk.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi serta meningkatkan kebersamaan antara Kemenpera dan para mitra kerjanya. Sekaligus memeriahkan peringatan Hari Perumahan Rakyat (Hapernas) ke-6 tahun ini.

Ketua Panitia Hapernas 2013, Mirna Amin mengungkapkan, kegiatan Funwalk merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Hapernas. Pihaknya berharap semangat kebersamaan yang terjalin selama peringatan Hapernas antara Kemenpera dan para mitra kerjanya dapat ditingkatkan lagi.

"Kami berharap melalui peringatan hapernas, semangat kebersamaan antara Kemenpera bersama mitra kerja dalam mewujudkan cita-cita untuk menyediakan tempat tinggal yang layak huni dapat lebih ditringkatkan lagi," ujar dia dalam rilisnya di Jakarta, Minggu (22/12/2013).

Kegiatan Hapernas Funwalk yang dilepas Menpera Djan Faridz ini diikuti sekitar 300 orang dan mengambil rute start dari Kantor Kemenpera menyusuri Jalan Sudirman dan memutar kembali di dean FX Plaza dan finish di Kantor Kemenpera.

"Panitia mengucapkan terima kasih atas partisipasi bantuan moril dan materil dari para sponsor dalam menyukseskan pelaksanaan Hapernas 2013. Kami berharap tahun depan kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan," harap dia.

Sementara, Sesmenpera Rildo Ananda Anwar menyampaikan bahwa kegiatan Hapernas merupakan salah satu upaya Kemenpera untuk menjalin silaturahmi di antara para pemangku kepentingan bidang perumahan dan kawasan permukiman.

Pasalnya, masalah penyediaan perumahan yang layak untuk masyarakat bukan hanya tugas Kemenpera saja, namun juga membutuhkan bantuan dari mitra kerja baik Pemda, para pengembang serta kalangan perbankan.

"Adanya kebersamaan diantara para pemangku kepentingan bidang perumahan akan membuat penyediaan perumahan layak huni untuk masyarakat lebih cepat terwujud. Kemenpera ke depan berencana untuk mengadakan funwalk setiap dua bulan sekali," pungkas Rildo.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7518 seconds (0.1#10.140)