Indosat luncurkan aplikasi Sahel Shake

Senin, 23 Desember 2013 - 18:54 WIB
Indosat luncurkan aplikasi Sahel Shake
Indosat luncurkan aplikasi Sahel Shake
A A A
Sindonews.com - Mendukung aktifitas perempuan Indonesia, Indosat secara resmi meluncurkan aplikasi Sahel Shake.

Bekerjasama dengan GSMA mWomen, aplikasi Sahel Shake yang merupakan pemenang dalam ajang GSMA mWomen Design Challenge, dibuat untuk mempermudah para perempuan, khususnya perempuan berpenghasilan menengah dan rendah untuk memanfaatkan fitur-fitur yang terdapat dalam telepon selularnya.

Aplikasi Sahel Shake memungkinkan penggunanya untuk melakukan kontrol atas penggunaan telepon selulernya, menyediakan widget airtime dan manajemen baterai, serta layanan SMS darurat.

Aplikasi Sahel Shake mempermudahkegunaan dari fitur telepon yang rumit, menawarkan sistem manajemen kontak yang sangat visual, dan mengintegrasikan suara dan ikon ke entri SMS dan pengiriman.

“Indosat sangat mendukung kebutuhan akan teknologi informasi bagi para perempuan Indonesia dengan menyediakan berbagai fitur dan layanan yang dikhususkan bagi perempuan. Aplikasi Sahel Shake hadir untuk mempermudah perempuan dalam memanfaatkan teknologi informasi guna menunjang pekerjaan serta kebutuhan keluarganya”, jelas Group Head Digital Business & Commercial Development Indosat, Tauseef Riaz, Senin (23/12/2013).

Aplikasi Sahel Shake merupakan konsep yang memenangkan GSMA mWomen Design Challenge. Ajang GSMA mWomen Design Challenge ini digelar untuk mencari inovasi yang dapat membuat pengguna smartphone lebih intuitif agar memudahkan penggunaan teknologi bagi perempuan.

Fitur-fitur pada aplikasi Sahel Shake berupa launcher dan homescreen yang memudahkan penggunanya. Terdapat 8 aplikasi yang dapat di sesuaikan dengan keinginan diantaranya fitur Phone, SMS, Camera, Flashlight, Internet, Music Player, Games, dan Voice Help. Selain itu juga terdapat 2 widget tambahan yaitu Battery dan Airtime Management Widget.

Selain itu, homescreen dalam aplikasi ini juga dilengkapi dengan tombol akses ke folder ‘All Apps’ untuk membuka aplikasi lain yang sudah diinstal sebelumnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.0943 seconds (0.1#10.140)