Hotel baru yang tawarkan nuansa pantai Losari

Rabu, 25 Desember 2013 - 16:55 WIB
Hotel baru yang tawarkan nuansa pantai Losari
Hotel baru yang tawarkan nuansa pantai Losari
A A A
Sindonews.com - Satu lagi hotel bintang empat bertaraf internasional muncul menjulang tinggi mencakar langit Makassar. Best Western Plus Makassar Beach Hotel di Jalan Bontolempangan No 67 Makassar dibangun di atas areal seluas seribu meter persegi. Hotel ini hanya berjarak 500 meter dari Pantai Losari, landmark termasyhur di ibukota Negeri Anging Mammiri.

Bernaung di bawah manajemen Best Western International, Area Development Office Indonesia, destinasi Makassar menjadi yang ke-12 di antara 5 hotel di Jakarta, 4 di Bali, dan masing-masing satu hotel di Semarang dan Malang.

Best Western International merupakan jaringan hotel terbesar di dunia yang menyediakan dukungan pemasaran, reservasi dan operasional kepada lebih 4.100 hotel anggota yangb dimiliki dan dioperasikan secara mandiri di 100 negara.

Resmi beroperasi secara uji coba sejak Desember, hotel ini menjadi hotel pertama yang mengusung brand ‘Brand Western Plus’ di Indonesia. Di dalamnya terdapat total 162 kamar dilengkapi fasilitas lainnya seperti Chill in Restaurant, Fitness Center, dan kolam renang beserta Pool-Bar di lantai 3. Spa di top-floor dan The Corner Lounge di lobby. Selain itu, 12 meeting room dengan kapasitas 10 sampai 400 orang.

“Kami akan segera launching di bulan Desember ini. Di 2013 bulan Desember ini pula kita sudah mulai menerima tamu dengan harga spesial dalam special-treatment yang akan bisa kita berikan kepada semua customer yang akan tinggal bersama kami di properti Best Western Makassar Beach Hotel,” kata Saeno Kunto, General Manager Best Western Plus Makassar Beach Hotel, belum lama ini.

Saeno mengungkap, dengan motto ‘stay with people who care’, tim yang dikelolanya dari housekeeper, front office, dan semua yang terkait dalam organisasi manajemen siap memberi pelayanan terbaik sesuai dengan kebutuhan serta keinginan dari para customer yang akan stay-over di Makassar.

Diuraikan, dari total 162 kamar terdiri tiga tipe, yakni 18 kamar Superior, 135 kamar Deluxe, dan sembilan Suite-Room. Dalam kamar kepuasan residen akan terpenuhi dengan internet, TV kabel, hair-dryer, hot&cold water, meja kerja, mini-bar, coffee/tea maker, sofa, dan safe deposite box serta bathroom amenities.

“Dari sisi marketing, kami membidik pasar dari korporat dan government. Dari situ kami harapkan di tahun 2014 kami bisa mencapai target okupansi kurang lebih 77-80 persen,” tutur Dede Anugerah, Director of Sales&Marketing Best Western Plus Makassar Beach Hotel.

Di tempat yang sama – Joice, Front Office Manager, mengaku sudah merancang treatment pada saat welcoming the guest supaya dapat memberikan pelayanan yang excellent kepada para tamu. Tentu saja dengan sesuatu spesial yang berbeda dari hotel-hotel lain.

“Kami juga akan membantu sepenuhnya untuk memberikan pelayanan yang terbaik dalam hal kebersihan dan kerapian kamar,” tegas Rudiyanto, Housekeeping Manager Best Western Plus Makassar Beach Hotel.

Tim manajemen mengaku ingin mengakomodir kebutuhan meeting di Makassar. Pada Tahun Baru 2014, dari 162 kamar baru akan dibuka parsial sekira 40-50 persennya saja.

“Nama Makassar Beach sendiri sebagai adopsi yang menjunjung nilai dari Makassar, yakni kota pantai. Paling tidak juga membantu dalam pengenalan wisata. Walaupun tidak front-side atau di posisi yang tepat berhadapan dengan laut, tapi hotel ini hanya berjarak 500 meter ke arah Pantai Losari dan 10-15 menit sudah sampai ke landmark yang jadi kebanggaan kota Makassar ini,” tuntas GM Saeno.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5094 seconds (0.1#10.140)