Musim liburan, stok BBM DPPU Adi Soemarmo aman

Jum'at, 27 Desember 2013 - 13:37 WIB
Musim liburan, stok BBM DPPU Adi Soemarmo aman
Musim liburan, stok BBM DPPU Adi Soemarmo aman
A A A
Sindonews.com - Pertamina Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Bandara Internasioonal Adi Soemarmo Boyolali, memastikan stok BBM untuk pesawat aman selama libur Natal dan Tahun Baru ini.

Operation Head Manager Pertamina DPPU Adi Soemarmo, Boyolali, Arnaya Gula, menyebutkan stok avtur untuk pengisian pesawat udara selama dua pekan liburan ini dibilang aman. Menurutnya tidak ada peningkatan lalu lintas pesawat yang berarti selama libur natal, tahun baru dan liburan sekolah kali ini.

Ia menyebutkan dalam setiap harinya DPPU Adi Soemarmo setidaknya mendistribusikan sekitar 40-50 kilo liter avtur untuk pesawat yang beroperasi di bandara tersebut. pihaknya menyebutkan pada musim liburan kali ini, menurutnya bakal ada peningkatan akan tetapi tidak terlalu signifikan. Menurutnya peningkatan permintaan itu hanya berkisar pada 10-20 kilo liter.

Peningkatan tersebut menurutnya bakal terjadi pada saat akhir pekan dan pada saat akhir musim liburan selesai. Ia menyebutkan minimnya peningkatan tersebut disebabkan karena lalu lintas pesawat yang melalui bandara itu masih tergolong sediki jika dibandingkan dengan beberapa bandara lain yang ada di Indonesia.

“Untuk musim liburan kali ini bisa dipastikan aman dan tidak ada kendala yang berarti. Nantinya jika da lonjakan permintaan, itu semua sudah kami pikirkan,” ucapnya.

Sementara itu General manager PT Angkasa Pura I, Bandara Internasional Adi Soemarmo Boyolali, Kolonel (Pnb) Abdulah Usman, menyebutkan lalu lintas pesawat yang ada di bandara tersebut hanya berkisar pada 23 pesawat setiap harinya.

Menurutnya, dengan minimnya lalu lintas pesawat tersebut membuat bandara itu hanya melayani 2.200 penumpang saja. Padahal dengan fasilitas yang ada, bandara tersebut mampu melayani penerbangan dengan jumlah yang lebih banyak.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9866 seconds (0.1#10.140)