Gubernur Sulsel ingin presiden hadiri Toraja Festival

Minggu, 29 Desember 2013 - 13:36 WIB
Gubernur Sulsel ingin presiden hadiri Toraja Festival
Gubernur Sulsel ingin presiden hadiri Toraja Festival
A A A
Sindonews.com - Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo menyatakan Toraja patut dilihat oleh dunia internasional karena daerahnya indah luar biasa serta masyarakatnya ramah dan baik hati.

Toraja festival sebagai bentuk persembahan masyarakat Toraja kepada bangsa dan negara Indonesia serta dunia internasional. Dia pun berencana akan menghadirkan Presiden RI untuk hadir di Toraja menyaksikan Toraja Festival.

"Kalau tahun ini, ibu Menteri yang datang tapi pada penyelenggaraan Toraja Festival serlanjutnya saya berencana akan mengundang Bapak Presiden datang ke Toraja," ujarnya, Sabtu 28 Desember 2013.

Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung menyatakan pemerintah kabupaten Tana Toraja siap bersama Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan pemerintah kabupaten Toraja Utara untuk menjadikan Toraja Festival sebagai kalender pariwisata tahunan di Toraja.

"Saya optimistis, Toraja festival ini bisa berdampak positif bagi masyarakat Toraja pada khususnya," ujarnya.

Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama pemukaan Toraja festival 2013, ratusan aparat kepolisian dan TNI disiagakan di lokasi kegiatan. Bahkan, personil BKO Brimob bersenjata lengkap juga mengawal jalannya Toraja Festival 2013.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6604 seconds (0.1#10.140)