Data renovasi pasar tradisional di Makassar mendesak

Sabtu, 04 Januari 2014 - 18:59 WIB
Data renovasi pasar tradisional di Makassar mendesak
Data renovasi pasar tradisional di Makassar mendesak
A A A
Sindonews.com - Anggota DPRD Makassar, meminta Pemerintah Kota (Pemkot) untuk segera mendata pasar tradisional yang harus direnovasi.

Ketua Komisi B DPRD Makassar, Asriady Samad mengatakan, pihaknya tidak mengetahui pasti jumlah pasar tradisional yang harus direnovasi. Untuk itu, Pemkot harus segera mendata pasar yang sudah tidak layak dengan wajah kota Makassar saat ini.

Menurut dia, pertumbuhan ekonomi Makassar terus mengalami peningkatan. Sehingga pihak Pemkot harus segera memasukkan data tersebut dan dilakukan pembahasan, setelah ditetapkan kepala pasar yang baru.

"Yang jelas, pasar yang harus direnovasi, yakni Pasar Panampu dan Pasar Terong. Meskipun Pasar Terong sudah beberapa kali direnovasi, namun sudah tidak sesuai dengan kekinian," jelas Asriadi, Sabtu (4/1/2014).

Jika data tersebut sudah diterima, Komisi B akan menyesuaikan skala prioritas dalam perbaikan dan akan diajukan dalam APBD perubahan mendatang.

Dia melihat, kondisi pasar tradisional saat ini sudah tidak baik, wajar jika banyak warga yang memilih berbelaja di mal. Namun, kondisi tersebut bisa diubah jika penataan pasar tradisional segera dilakukan.

Dia menambahkan, renovasi yang dilakukan jangan terlalu mewah, sehingga tidak memberatkan penyewa nantinya. Sementara mengenai renovasi pasar Toddopuli, pihaknya mendengar pasar tersebut sudah mendapat bantuan perbaikan dari pusat.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3781 seconds (0.1#10.140)