Besok SBY bahas kenaikan elpiji

Sabtu, 04 Januari 2014 - 22:53 WIB
Besok SBY bahas kenaikan elpiji
Besok SBY bahas kenaikan elpiji
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal menggelar rapat mengenai kenaikan harga gas elpiji 12 kg, Minggu 5 Januari 2013 besok.

Rapat tersebut merupakan lanjutan dari rapat yang telah digelar Wakil Presiden (Wapres) Boediono pada hari ini di Istana Wapres, Jakarta Pusat.

Wapres Boediono mengatakan, rapat yang digelar pada hari ini membahas secara detail kebijakan yang dikeluarkan oleh PT Pertamina mengenai elpiji.

"Dan tadi kita bahas secara mendalam dari berbagai segi. Dari segi pelaksanaaannya, kemungkinan hal-hal yang bisa menghambat di lapangan seperti persediaan suplai, sistem distribusi," ujar Wapres Boediono usai memimpin rapat terbatas di Istana Wapres, Jakarta Pusat, Sabtu (4/1/2014).

Dikatakannya, dalam rapat itu juga, Pemerintah mendengarkan dari laporan-laporan di lapangan mengenai beberapa pandangan dari masyarakat terkait kenaikan harga elpiji tersebut.

"Kita juga mengecek aspek-aspek yang lain, dari segi pandangan para menteri. Dan akhirnya kita menyimpulkan sesuatu yang laporan yang nanti akan kita sampaikan pada Presiden besok apa yang telah kita bahas," katanya.

Namun, Boediono enggan menjelaskan hasil rapat terbatas yang telah digelar hari ini. "Yang jelas besok akan ada rapat dan akan kita laporkan ke Bapak Presiden," tuturnya.

Seperti diketahui, rapat terbatas yang digelar hari ini di Istana Wapres dihadiri Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Keuangan Chatib Basri, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik, Direktur Utama PT Pertamina Karen Agustiawan, Kepala UKP4 Kuntoro Mangkusubroto, dan Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Suhardi Alius.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5077 seconds (0.1#10.140)