Chevrolet akan produksi mobil berkoneksi internet 4G

Senin, 06 Januari 2014 - 15:44 WIB
Chevrolet akan produksi...
Chevrolet akan produksi mobil berkoneksi internet 4G
A A A
Sindonews.com - Divisi General Motors (GM) mengungkapkan akan menambah koneksi internet generasi keempat (4G) pada beberapa model kendaraan Chevrolet di 2014, untuk membantu pengendara yang ingin tetap terhubung dengan berbagai aplikasi.

Chevy memungkinkan koneksi 4G dengan Long Term Evolution (LTE ) melalui kemitraan dengan AT&T.
"Chevrolet berekspektasi akan melakukan penyebaran 4G LTE secara luas di industri otomotif," kata Alan Batey, wakil presiden senior Global Chevrolet, seperti dilansir dari AFP, Senin (6/1/2014).

Dia menambahkan, bahwa langkah tersebut merupakan indikasi dari komitmen luas perusahaan untuk memberikan nilai lebih dan kenyamanan melalui teknologi aplikasi pintar.

"Koneksi berkecepatan tinggi dengan hotspot Wi-Fi memungkinkan penumpang di dalam kendaraan menggunakan tablet atau perangkat lain, atau menonton video melalui internet dalam kendaraan yang memiliki layar," ujar Batey.

Berdasarkan pengumuman Chevrolet di Consumer Electronics Show, Las Vegas, mobil-mobil 4G untuk sementara hanya akan dijual di Amerika Serikat dan Kanada. "Teknologi ini tidak hanya untuk orang kaya dan terkenal. Kau akan terhubung di mana-mana," kata Batey.

Untuk tahap awal, 10 model kendaraan akan mendapatkan koneksi 4G pada pertengahan 2014. AppShop mencakup program-program untuk data, musik, berita, cuaca, informasi wisata dan lain sebagainya. Beberapa aplikasi yang ada saat ini, antara lain iHeartRadio, Priceline.com, The Weather Channel, NPR , Slacker Radio dan Cityseeker.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5714 seconds (0.1#10.140)