Alan Mulally tetap CEO Ford hingga 2014

Rabu, 08 Januari 2014 - 10:45 WIB
Alan Mulally tetap CEO Ford hingga 2014
Alan Mulally tetap CEO Ford hingga 2014
A A A
Sindonews.com – Chief Executive Officer Ford Motor Co Alan Mulally tidak akan mengambil posisi penting di Microsoft Corp dan berkomitmen untuk tetap di Ford hingga 2014.

Disebutkan oleh Reuters, Alan Mulally tidak lagi mempertimbangkan posisi yang sudah ditawarkan Microsoft Corp kepadanya sejak tahun lalu.

“Saya tidak memiliki rencana lain selain bersama Ford. Kamu tidak perlu lagi khawatir mengenai kepergian saya dari sini,” ujar Alan Mulally.

Juru bicara Ford Jay Cooney membenarkan keterangan Alan Mulally tersebut. Dia memastikan hingga 2014, Alan Mulally tetap berada di Ford.

Kepastian berita tersebut berimbas pada pergerakan saham Ford di pasar bisnis. Saham Ford naik sebesar 1,3 persen begitu Alan Mulally memutuskan tidak pergi, sementara saham Microsoft justru langsung turun di saat yang bersamaan, dengan terkoreksi 1,1 persen.

Microsoft sendiri menghormati keputusan tersebut. Mereka tidak lagi memasukkan nama Alan Mulally sebagai sosok pengganti CEO Microsoft Steve Balmer.

Saat ini, kandidat kuat lainnya yang masuk dalam daftar pertimbangan adalah mantan CEO Nokia Stephen Elop, Satya Nadella yang saat ini menjabat sebagai Executive Vice President Microsoft Cloud and Group dan Tony Bates, Executive Vice President Microsoft Business Development.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4915 seconds (0.1#10.140)