BPR Hipmi Jaya bertransformasi jadi Bank Hipmi Jaya

Sabtu, 11 Januari 2014 - 17:44 WIB
BPR Hipmi Jaya bertransformasi jadi Bank Hipmi Jaya
BPR Hipmi Jaya bertransformasi jadi Bank Hipmi Jaya
A A A
Sindonews.com - Badan Pimpinan Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jaya Raya (BPD Hipmi Jaya) hari ini resmi mengubah BPR Hipmi Jaya menjadi Bank Hipmi Jaya.

Peresmian ini dilakukan oleh Ketua BPD Hipmi Jaya Andhika Anindyaguna dan Komisaris Utama Bank Hipmi Jaya Hariyadi Sukamdani dan disaksikan Asisten Perekonomian & Administrasi Gubernur DKI Jakarta, Hasan Basri Salim, bertepatan dengan pembukaan Musyawarah Daerah XV BPD Hipmi Jaya di Balai Sidang Jakarta Convention Center, Sabtu (11/1/2013).

Peresmian yang juga disertai dengan penggunaan logo baru ini menandakan transformasi Bank Perkreditan Rakyat Hipmi Jaya menjadi Bank Hipmi Jaya setelah 20 tahun beroperasi.

“Kami akan memperkuat integrasi produk dan program Bank Hipmi Jaya dengan program dan keanggotaan Hipmi Jaya, misalnya setiap anggota dihimbau memiliki rekening di Bank Hipmi Jaya dan pemilik rekening mendapat kemudahan tambahan untuk menikmati fasilitas kredit dari Bank Hipmi,” ujar Hariyadi dalam siaran persnya.

Hariyadi menambahkan, transformasi ini dilatarbelakangi dengan keinginan untuk mengakselerasi perkembangan bisnis, untuk itu di bulan September dilakukan penggantian manajemen dan memperbaiki kinerja BPR. Kini, Bank Hipmi Jaya memfokuskan diri untuk memaksimalkan pemanfaatan lembaganya oleh para anggota Hipmi Jaya.

“Ditargetkan, di 2014 akan dicapai peningkatan aset yang semula dimiliki BPR sebesar Rp2 miliar menjadi Rp6 miliar di akhir 2014 dengan komposisi 50 persen dana berasal dari anggota Hipmi dan sisanya berasal dari masyarakat umum,” lanjutnya.

Bank Hipmi Jaya, lanjut Hariyadi, menawarkan produk tabungan, deposito, kredit modal kerja dan kredit konsumtif. Setoran awal tabungannya sangat ringan, yaitu Rp50.000 degan tingkat suku bunga menarik dan kompetitif sampai dengan 5 persen per tahun bebas biaya admin dengan perhitungan suku bunga berdasarkan saldo rata-rata harian.

Sedangkan Deposito Berjangkanya memiliki tingkat suku bunga muka mulai 8,5 persen per tahun dengan jangka waktu 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan yang dapat dijadikan jaminan kredit. Nasabah juga dapat menikmati fasilitas kredit dengan proses cepat dan mudah serta biaya provisi dan administrasi murah dan ringan.

Ketua Umum BPD Hipmi Jaya Andhika Anindyaguna mengatakan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi kepada para anggota dan pemangku kepentingan tentang Bank Hipmi Jaya agar bisa memaksimalkan pemanfaatannya untuk simpanan dan pinjaman.

Andhika yang hari ini memimpin proses pemilihan Ketua Umum periode 2013-2017 sangat optimis dengan kehadiran Bank Hipmi Jaya. “Saya berharap dengan keberadaan Bank Hipmi Jaya yang diintegrasikan dengan program Hipmi Jaya, akan bisa secara aktif mendukung perkembangan bisnis para anggota Hipmi Jaya,” pungkasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6817 seconds (0.1#10.140)